Polisi Diminta Usut Hak Keuangan Anggota DPRK Aceh Timur Yang Diduga Telah Cair Tapi Belum Diterima – afnews.co.id

ACEH

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:36 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polisi Diminta Usut Hak Keuangan Anggota DPRK Aceh Timur Yang Diduga Telah Cair Tapi Belum Diterima

AFNEWS.CO.ID – Praktisi Hukum dari Aceh Legal Consul (ALC), Muslim A Gani SH, Sabtu (18/6/2022), meminta aparat kepolisian dari jajaran Polda Aceh untuk segera mengusut secara tuntas hak keuangan anggota DPRK Aceh Timur a/n Syahrul A Gani, yang diduga telah dicairkan sejak awal TA. 2020 sd.TA 2021, namun uangnya sampai saat ini belum diterima oleh anggota dewan bersangkutan.

Salah satu dokumen hak keuangan anggota DPRK Aceh Timur yang didiga sudah dicairkan tapi belum diterima uangnya oleh anggota dewan bersangkutan

Dikatakan Muslim A Gani, dengan turunnya surat Gubernur Aceh Nomor. 171.2/7216 tertanggal 18 Mei 2022 prihal Penyelesaian tentang Keputusan Gubernur Aceh untuk anggota DPRK Aceh Timur a/n Syahrul Ag, Sekretariat DPRK Aceh Timur  mulai kebingungan dengan kembali menelaah surat Gubernur dan mempersoalkan Putusan Kasasi MA Republik Indinesia.

Namun disela-sela itu, Muslim A Gani yang juga abang kandung dari Syahrul Ag Anggota Dewan dari Partai PKS ini dan bertindak langsung sebagai Kuasa Hukum, mulai menaruh curiga ketika pihak sekretariat dewan menyodorkan berkas tanda terima Hak – hak Anggota dewan tahun 2021 untuk ditandatangani pada bulan Mei 2022.

“Kebetulan Syahrul Ag, kami minta untuk tidak menandatangani berkas tersebut , dan meminta penjelasan berkas Tahun 2020, dan katanya sudah dicairkan. Terus siapa yang menerima dan siapa yang menandatangani, karena ketika itu anggota DPRK a/n. Syahrul Ag masih dalam penahanan dan dalam proses hukum”, ungkap Muslim A Gani.

Dikatakan, pihaknya akan segera ke Polda Aceh untuk meminta supaya dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap keuangan Sekretariat DPRK Aceh Timur .

“Saya curiga ketika mereka masih tidak jalankan Surat Gubernur dan lebih curiga lagi ketika mereka kaji Putusan Hukum Mahkamah Agung, ternyata kecurigaan saya temukan berupa bukti disekretariat keuangan DPRK Aceh timur ini tidak beres tentang pengelolaan keuangan, mereka sadis itukan anggota dewan kok berani2 beraninya mau menggelapkan keuangan kan bodoh mereka. Ini data yang sempat kami foto dan akan kami serahkan ke Polda Aceh dalam waktu dekat. Belum pernah saya lihat proses keuangan segila ini dipemerintahan. Baru ini dan sangat berani, memang kita udah rusak semua tapi diperbaiki pelan-pelan jangan dihancurin terus kan”, demikian Muslim A Gani. (Red AF)

Artikel ini telah dibaca 239 kali

Baca Lainnya