H Azhari Aziz Bantah Dipecat Dari Jabatan Ketua Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Tahun 2003 – afnews.co.id

ACEH

Jumat, 17 Juni 2022 - 18:42 WIB

2 bulan yang lalu

logo

H Azhari Aziz Bantah Dipecat Dari Jabatan Ketua Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Tahun 2003

AFNEWS.CO.ID – Mantan Pj Walikota Langsa, H Azhari Aziz, dengan tegas membantah bahwa dirinya telah di pecat dari jabatan Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum (YDBU) Langsa sesuai akta nomor: 63 tanggal 18 Desember 2003.

“Sejak tahun 2003 sampai dengan sekarang, saya tidak pernah menerima surat apapun terkait pemberhentian saya sebagai Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa. Terus, bagaimana beberapa orang anggota saya itu menyatakan saya telah diberhentikan dari jabatan itu. Aturan dari mana, dan saya sekarang masih tetap sebagai Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa sesuai Akta nomor 63 tahun 2003. Selain itu, saya juga tidak pernah memberi kuasa kepada anggota saya itu untuk menggugat ke Pengadilan Negeri Langsa. Apalagi untuk memperebutkan aset Yayasan sebagaimana dilakukan anggota saya melalui Pengadilan. Itu kan aset milik publik dan tidak boleh putusan Pengadilan itu memberikan aset milik Yayasan kepada mereka para penggugat.”, ungkap H Azhari Aziz dalam kesempatan bincang-bincang sore di kediaman yang bersangkutan kawasan Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro, Kamis (16/6/2022).

Terkait polemik hukum yang terjadi di tubuh Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, H Azhari Aziz menyatakan rasa kekecewaannya terhadap pihak tertentu di internal Yayasan, yang melakukan gugatan dengan dasar hukum Akta nomor 63 tahun 2003, dimana saat itu Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa masih dalam pimpinannya sebagai Ketua Umum.

Menurut H Azhari Aziz, Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa bukan merupakan harta warisan pihak tertentu melainkan milik ummat, sehingga tidak perlu di perebutkan dengan berbagai cara.

“Saya kecewa, karena Yayasan ini bukan sebuah warisan keluarga”, demikian Azhari Azi.(Red)

Artikel ini telah dibaca 389 kali

Baca Lainnya