Peringati HUT Ke-48, Bank Aceh Syariah Kualasimpang Kenalkan Layanan Transaksi Unggulan – afnews.co.id

Aceh Tamiang

Rabu, 4 Agustus 2021 - 00:05 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Peringati HUT Ke-48, Bank Aceh Syariah Kualasimpang Kenalkan Layanan Transaksi Unggulan

AFNEWS.CO.ID – Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Kualasimpang Aceh Tamiang, mulai tanggal 6 hingga 13 Agustus 2021 mendatang, membuka Booth Activation untuk memperkenalkan berbagai layanan transaksi unggulan keuangan digital kepada masyarakat. Kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-48 Bank Aceh, di Kantor Cabang Kuala Simpang Aceh Tamiang.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah, Rabu (4/8/2021) menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya memperkenalkan 4 layanan transaksi unggulan Bank Aceh Syariah.

Pertama, Bank Aceh Syariah akan memberikan kartu ATM/Debit untuk kemudahan nasabah dalam melakukan transaksi.

Kedua, memperkenalkan QRIS yaitu kode QR untuk semua transaksi online.

Ketiga, tarik tunai di seluruh Indonesia dengan ATM Bank Aceh yang semakin mudah untuk ditemukan.

Dan yang keempat, memperkenalkan Aplikasi Action (Aceh Transaksi Online) yaitu aplikasi keuangan digital Bank Aceh Syariah yang semakin memudahkan transaksi keuangan digital para nasabah.

Baca Juga :  372 Peserta Ikut SKB CPNS Pemkab Aceh Tamiang

Rangkaian kegiatan akan dibuka dengan Bazaar UMKM pada tanggal 6-7 Agustus 2021 yang berlokasi di pelataran parkir Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, ujar Muhammad Syah.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang sengaja menggandeng UMKM lokal untuk mensosialisasikan pembayaran non-tunai kepada nasabah. Bahkan para nasabah dapat membeli produk berupa makanan dan minuman dari UMKM di Bank Aceh Syariah seharga Rp.5.000, dengan metode pembayaran menggunakan QRIS.

Lebih lanjut Muhammad Syah menjelaskan, untuk mendukung digitalisasi dalam perbankan, selanjutnya pada tanggal 9-13 Agustus 2021, Booth Activation Action yang berada di lobby Bank Aceh Syariah Kuala Simpang akan hadir untuk memberikan pengetahuan kepada nasabah tentang aplikasi Action.

Aplikasi Action adalah mobile banking milik Bank Aceh Syariah yang dapat diakses melalui smartphone. Para nasabah Bank Aceh Syariah kini dapat menikmati kemudahan bertransaksi digital seperti pembayaran tagihan kartu pascabayar
(kartu halo), tagihan listrik, samsat, universitas, dan tagihan online lainnya.

Baca Juga :  Dukcapil Sapa Warga Di Aceh Tamiang

Selain itu, di dalam aplikasi Action juga dilengkapi dengan jadwal Shalat. Untuk menarik nasabah baru, Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang juga akan memberikan hadiah kepada calon nasabah yang melakukan pembukaan tabungan baru pada tanggal 6-13 Agustus 2021.

Selain itu, Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang juga mengadakan kontes poto Instagram yang berhadiah jutaan rupiah. Semua rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Bank Aceh Syariah dalam memberikan kemudahan bertransaksi bagi para nasabah. Solutif dan inovatif merupakan tema yang diangkat dalam rangka memperingati 48 tahun berdirinya Bank Aceh.

“Menjadi solusi dan memberikan inovasi bagi para nasabah merupakan bentuk layanan Bank Aceh Syariah kepada para nasabahnya,” demikian tutup Muhammad Syah. (Red AF)

Artikel ini telah dibaca 185 kali

Baca Lainnya