Kepedihan Janda Miskin Nafkahi 4 Anak Yatim di Langsa, Akhirnya Dapat Perhatian Sang Mandor – afnews.co.id

ACEH

Minggu, 1 Agustus 2021 - 16:33 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kepedihan Janda Miskin Nafkahi 4 Anak Yatim di Langsa, Akhirnya Dapat Perhatian Sang Mandor

AFNEWS.CO.ID – Kepedihan hidup yang dialami Karina (42) janda miskin yang harus menafkahi 4 orang anak yatim, kini sedikit terobati setelah sekian lama terabaikan oleh situasi.

Sosok seorang pemuda dermawan dengan penghasilan yang pas-pas an namun selalu ingin berbagi terhadap sesama, Agus Setiawan atau biasa akrab disapa Agus Mandor, Minggu (1/8/2021), mendatangi rumah janda miskin tersebut di kawasan Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat, untuk mengantarkan bantuan dan santunan.

Agus Mandor yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga kontrak pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, awalnya mendapatkan informasi dari beberapa sumber, yang menyebutkan di desa tersebut terdapat seorang janda dengan kondisi kehidupan yang memprihatinkan namun harus menafkahi 4 orang anak yatim.

Bahkan Agus juga menerima informasi bahwa janda miskin bernama Karina dan tinggal di lahan milik Terminal Tipe A Kota Langsa, selama ini luput dari perhatian.

Baca Juga :  Ketika Komunitas 'Baleum Syedara' Peduli Kemiskinan & Ketidakberdayaan Kaum Duafa di Langsa

Tidak menunggu lama, Sang Mandor tergerak hatinya untuk mendatangi rumah Karina guna memberikan bantuan berupa sembako. Respon cepat Agus Mandor ini, tentu membuat Karina terkejut dengan raut wajah yang terlihat tak mampu menahan rasa haru.

Usai berbincang-bincang sejenak sembari menghibur Karina agar bisa tersenyum dari himpitan kehidupan yang dihadapi, Agus Mandor selanjutnya menyerahkan bantuan berupa sembako dan sedikit santunan untuk anak yatim.

“Saya telah mendapat informasi tentang kondisi Ibu (karina) yang harus menafkahi 4 orang anak yatim dan selama ini mungkin luput dari perhatian. Hari ini saya datang kemari untuk sedikit berbagi. Mungkin apa yang saya bawa ini tidak seberapa, tapi saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik terutama untuk keempat anak yatim ini,” ujar Agus Mandor yang membuat mata janda miskin tersebut berkaca-kaca.

Baca Juga :  Seratusan Pedagang Pasar Langsa Kompak Pakai Seragam Anto Jakarta, Ada Apa..?

Setelah memberikan bantuan, Agus Mandor segera beranjak pamit dan dirinya berjanji akan terus memperhatikan kehidupan keluarga janda miskin dengan 4 anak yatim itu, pada setiap kesempatan kedepan.

Sementara, Karina janda miskin yang menanggung hidup 4 anak yatim, pada kesempatan itu sangat berterima kasih kepada Agus Mandor.

” Saya tidak menyangka kalau ini hari saya kedatangan tamu yakni nak Agus Mandor yang berhati mulia. Saya tidak bisa berucap apa-apa selain rasa terima kasih tak terhingga. Saya berdoa kepafa Allah SWT semoga Nak Agus Mandor diberikan umur panjang, sehat badan, mudah rezeki. Sehingga bisa selalu berbagi dengan warga miskin lainnya”, ucap Karina sambil mengusap air matanya.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

Baca Lainnya