H Jauhari Amin Dampingi Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tamiang – afnews.co.id

Aceh Tamiang

Selasa, 13 Juli 2021 - 21:05 WIB

2 bulan yang lalu

logo

H Jauhari Amin Dampingi Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tamiang

AFNEWS.CO.ID – Anggota DPRA dari Komisi VI, H Jauhari Amin SH MH, Selasa (13/7/2021), mendampingi Baitul Mal Provinsi Aceh, untuk mengantarkan bantuan berupa uang tunai kepada para korban kebakaran di dua Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Anggota DPRA H Jauhari Amin mendampingi Baitul Mal Aceh untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Aceh Tamiang,

Selain H Jauhari Amin dan Komisioner Baitul Mal Provinsi Aceh Muhammad Haikal, Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin juga turut serta dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

Awalnya, penyaluran bantuan diberikan kepada 16 orang korban kebakaran di Kampung Pulau Tiga Kecamatan Tamiang Hulu. Masing-masing korban mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 3 juta dari Baitul Mal Aceh.

Baca Juga :  DPD HIPAKAD Aceh Tolak Munaslub Inkonstitusional

Selanjutnya, Tim bergerak ke Kampung Upah Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Di tempat tersebut, Baitul Mal Aceh juga memberika bantuan sebesar Rp 3 juta kepada 9 orang korban kebakaran. Sehingga, dari dua Kecamatan tersebut, senanyak 25 korban kebakaran telah menerim bantuan dari Baitul Mal Aceh.

Pada kesempatan tersebut, H Jauhari Amin mengatakan, pihaknya telah beberapa kali mengunjungi korban kebakaran di dua Kecamatan itu. Kemudian, H Jauhari Amin yang duduk di Komisi VI DPRA dengan mitra kerja Baitul Mal Aceh, berinisiatif untuk melakukan komunikasi agar para korban mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh.

“Alhamdulillah, hari ini Baitul Mal Aceh telah turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran ini. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik”, ujar H Jauhari Amin.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, T.Insyafuddin, pada kesempatan yang sama mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tetap peduli terhadap masyarakat di daerahnya yang tertimpa musibah. Saat ini Pemkab Aceh Tamiang sedang melakukan berbagai upaya untuk merehabilitasi korban kebakaran termasuk dampak yang ditimbulkan dari musibah tersebut.

Baca Juga :  Rumah Bandar Narkoba di Aceh Tamiang Kena Gerebek, 17 Kg Sabu Diamankan

Sementara itu, salah seorang Komisioner Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal mengatakan, Baitul Mal merupakan lembaga yang menghimpun harta ummat berupa zakat, infaq, dan sedekah untuk disalurkan kembali kepada yang berhak menerimanya.

“Jadi, korban kebakaran di dua Kecamatan ini berhak menerima batuan Baitul Mal. Apalagi, Musibah merupakan ujian dari Allah SWT”, kata Muhammad Haikal.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya