399 KK di Langsa Terima Bantuan Sosial Tunai, Babinsa Ikut Kawal & Himbau Prokes – afnews.co.id

ACEH

Senin, 26 Juli 2021 - 22:36 WIB

2 bulan yang lalu

logo

399 KK di Langsa Terima Bantuan Sosial Tunai, Babinsa Ikut Kawal & Himbau Prokes

AFNEWS.CO.ID – Sebanyak 399 Kepala Keluarga (KK) warga Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota Pemko Langsa menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI.

Pencairan Bansos tersebut untuk alokasi Bulan Mei dan Juni 2021 dimana masing masing Kepala Keluarga menerima Rp 300 ribu perbulannya plus beras 10 kilogram.

Penyerahan bansos dilakukan langsung di Kantor Geuchik (Kepala Desa) setempat, Senin (26/7/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid 19 secara ketat.

Baca Juga :  Lagi, Dua Warga Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid 19

Danramil 02/Lgs Kodim 0104 Aceh Timur Kapten Inf Sukamto juga mengirimkan personil Babinsanya untuk mengawal dan mendampingi proses penyaluran bansos tersebut. Hal yang sama juga dilakukan pihak kepolisian Polres Langsa yang mengirimkan Bhabinkamtibmasnya dari Polsek Langsa Kota.

Tujuan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta memastikan kelancaran dan kepatuhan masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap dengan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial RI yang diberikan, dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari wabah Covid 19 ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Jaring  45 Pelanggar Perbup di Aceh Tamiang

Sebelumnya Babinsa Sertu Yuliansyah saat mengawal penyerahan bansos ini juga melakukan imbauan kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan.

“Ingin sehat dan terhindar dari bahaya virus corona , terapkan 3 M dalam kehidupan sehari -hari. Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak dan memakai masker disetiap aktifitas,” pesannya.(Edy)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya