1.500 Orang Guru Kontrak dan Honor di Aceh Timur Menderita, Gaji 3 Bulan Belum Dibayar – afnews.co.id

Aceh Timur

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:00 WIB

3 minggu yang lalu

logo

1.500 Orang Guru Kontrak dan Honor di Aceh Timur Menderita, Gaji 3 Bulan Belum Dibayar

AFNEWS.CO.ID – Sedikitnya 1.500-an orang guru kontrak dan honor daerah di Aceh Timur, dikabarkan sudah 3 bulan belum menerima gaji terhitung sejak bulan April 2021. Selain gaji, para guru tersebut juga belum menerima amprahan uang seritifikasi dan uang meugang jelang lebaran Idul Adha 1442 H.

Padahal, para guru kontrak dan guru honor daerah itu, mengaku sudah menandatangani pencairan uang dimaksud. Namun hingga kini belum juga terima hak mereka. Akibatnya, para guru menjadi menderita karena kesulitan membiayai kebutuhan hidup sehari-hari, terutama ditengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Walikota Langsa Segera Akhiri Masa Lajang, Usai Taklukkan Hati Putri Mantan Petinggi GAM

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. M.Pd, yang dikonfirmasi afnews.co.id, Sabtu (17/7/2021), membenarkan bahwa gaji, uang sertifikasi, dan uang meugang guru kontrak dan guru honor di wilayahnya belum dibayar terhitung sejak April 2021.

Baca Juga :  Kodim 0104 Aceh Timur Bekali Peserta Seleksi Secata PK TNI AD Gel-I 2020

“Iya benar. Karena di SK amprahan bulan April. Tapi Alhamdulillah ini dalam Minggu ini sudah bisa cair untuk membayar uang meugang, gaji kontrak 3 bulan, dan gaji honor daerah tiga bulan. Sedangkan uang sertifikasi, habis hari raya di bayar tiga bulan”, kata Saiful Basri.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 507 kali

Baca Lainnya