DPD II Bapera Aceh Timur Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Etnis Rohingya – afnews.co.id

Aceh Timur

Senin, 7 Juni 2021 - 19:05 WIB

6 hari yang lalu

logo

DPD II Bapera Aceh Timur Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Etnis Rohingya

AFNEWS.CO.ID – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Aceh bersama DPD II Bapera Aceh Timur, Senin (7/6/2021), menyalurka bantuan berupa sembako untuk pengungsi etnis Rohingya Myanmar yang terdampar di Pulau Indah Gampong Kuala Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Bapera Aceh bersama peduli pengungsi etnis rohingya

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua DPD II Bapera Aceh Timur, Dedy Syah Putra dan diterima oleh Camat Simpang Ulim.

Dalam sambutannya, Ketua DPD II Bapera Aceh Timur Dedy Syah Putra, juga menyampaikan salam dari Ketua Umum DPP Bapera, Fadz El-Fouz A Rafiq serta Ketua DPD I Bapera Aceh, Kanda Faisal Amsco, untuk warga Rohingya.

Baca Juga :  Tim 'Peucrok' Pelanggar Protkes Mulai Beraksi di Aceh Timur

Dengan harapan seluruh jajaran pengurus maupun anggota DPD II Bapera serta Masyarakat Kabupaten Aceh Timur selalu dalam lindungan dan rahmatNya, kata Dedy Syahputra.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan ini dilakukan Ormas DPD II Bapera Aceh Timur untuk membantu meringankan derita saudara muslim rakyat Miyanmar yang terdampar di Pulau Indah, Aceh Timur.

Ia juga mengatakan, bantuan yang disalurkan itu merupakan Sembako jajaran pengurus dan anggota DPD II Bapera serta sumbangan dari masyarakat juga dermawan Aceh Timur.

Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban Rohingnya di Aceh Timur. Namun kata Dedy Syahputra, langkah mulia ini dilakukan sebagai bentuk empati Ormas DPD II Bapera Aceh Timur terhadap perjuangan dan nasib saudara muslim kita Rohingya.

Baca Juga :  Muhammad Taufiq TL Pimpin DPD  AMPI Kabupaten Aceh Timur

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi keluarga Bapera,” kata Dedy Syah Putra yang juga merupakan Anggota DPRK Aceh Timur Fraksi Golkar.

Sementara itu, Ilyas Warga Rohingya yang juga menjadi juru bicara antara Dedy dengan Rohingya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan Bapera untuk membantu Warga Myanmar yang terdampar di Aceh.

“Kita orang Myanmar Rohingya sangat berterimakasih kepada Bapera yang membantu kami,” katanya.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya