Anggota DPRA & Keluarga Besar FKPPI Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Aceh Tamiang – afnews.co.id

Aceh Tamiang

Minggu, 13 Juni 2021 - 20:48 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Anggota DPRA & Keluarga Besar FKPPI Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Aceh Tamiang

AFNEWS.CO.ID – Anggota DPRA dari Partai Gerindra H Jauhari Amin dan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Langsa dan Aceh Tamiang, Minggu (13/6/2021), melakukan silaturrahmi serta menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran di Pulo Tiga Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.

Awalnya, H Jauhari Amin yang juga Dewan Penasehat FKPPI Kota Langsa mendapatkan laporan bahwa sejumlah korban kebakaran di Pulo Tiga Aceh Tamiang, minim tersentuh bantuan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, H Jauhari Amin langsung turun ke lokasi bersama para Pengurus FKPPI Kota Langsa serta turut di fasilitasi oleh kader FKPPI dari Aceh Tamiang, untuk bersilaturrahmi sekaligus mengantarkan bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk bahan pokok seperti beras, mie instan, air mineral serta pakaian bekas.

Pada kesempatan tersebut, H Jauhari Amin yang didampingi Ketua FKPPI Langsa, Syahbuddin.U, dan Ketua Sentral Komunikasi Mitra Polri, Ariyanto, mengatakan pihaknya turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Pulo Tiga, belum lama ini.

Baca Juga :  Lagi, Dua Warga Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid 19

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati terhadap para korban kebakaran, H Jauhari Amin mengatakan sengaja turun langsung untul bersilaturrahmi dan memberikan bantuan.

“Bantuan yang kami bawa ini mungkin tidak seberapa, namun besar harapan kami setidaknya bisa meringankan sedikit beban dari saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah kebakaran ini,” ujar H Jauhari Amin.

Pada kesempatan itu, H Jauhari Amin juga mengatakan akan mencoba memperjuangkan bantuan lebih lanjut untuk korban kebakaran di Pulo Tiga Aceh Tamiang ini, melalui Baitul Mall Provinsi Aceh. Apalagi, beredar kabar dari para korban kebakaran bahwa mereka belum pernah memperoleh bantuan dari Baitul Mall Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyaluran bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Kota Lintang Bawah, Kuala Simpang, Aceh Tamiang,

Usai di Pulo Tiga Kecamatan Tamiang Hulu, rombongan H Jauhari Amin kemudian melanjutkan silaturrahmi ke Kampung Kota Lintang Bawah, Kuala Simpang, untuk menjenguk 9 KK warga dalam pengungsian, yang juga merupakan korban kebakaran dalam waktu berbeda.

Baca Juga :  World Clean Up Day 2020 di Langsa: PT PKLE Lakukan Pembersihan Sampah di Kawasan Hutan Mangrove

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran di Pulo Tiga Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, terjadi pada Sabtu 15 Mei 2021 lalu.
Sebanyak 21 bangunan terdiri rumah toko (ruko) permanen, semi permanen, dan kios pedagang serta rumah warga di kawasan Pekanan Pulo Tiga, hangus terbakar disamping 20 rumah lainnya rusak.

Camat Tamiang Hulu Muhammad Nur di Aceh Tamiang, pada waktu itu mengatakan,
korban kebakaran mayoritas adalah pedagang di antaranya, rumah makan, toko kelontong, kios jajanan, kedai sayur, jual pulsa ponsel hingga jasa bordir, dan salon.

“Data final korban kebakaran terdiri 21 kepala keluarga dan korban terdampak 20 rumah/ruko termasuk lima pintu ruko yang tidak ditempati ikut hangus,” ujar Camat Tamiang Hulu.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

Baca Lainnya