71 Datok Penghulu Aceh Tamiang Dilantik – afnews.co.id

Aceh Tamiang

Senin, 24 Mei 2021 - 17:09 WIB

4 bulan yang lalu

logo

71 Datok Penghulu Aceh Tamiang Dilantik

AFNEWS.CO.ID – Sebanyak 71 Datok Penghulu (Kepala Desa-red) dalam Kabupaten Aceh Tamiang, periode 2021-2027 dilantik oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil di Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin 24 Mei 2021.

Bupati Mursil dalam sambutan pelantikan mengatakan, dengan terpilihnya Datok Penghulu yang baru tentunya merupakan cerminan harapan dari masyarakat, akan adanya perubahan yang lebih baik. Oleh karenanya Datok Penghulu dituntut untuk lebih imajiner, kreatif dan inovatif.

“Dalam menjalankan tugasnya, Datok Penghulu dituntut untuk mampu menggali potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki. Selain itu juga, Datok Penghulu harus mampu mensinergikan antara potensi dan program Pemerintah Kampung dengan Pemerintah yang diterima oleh Kampung,” jelas Mursil.

Baca Juga :  Tak Ada Dana, Aceh Tamiang Batal Ikut Liga Siswa Indonesia Piala Presiden

“Kepada para Datok Penghulu yang di lantik, Kami ucapkan selamat, dengan harapan, semoga pelantikan ini dapat Saudara jadikan sebagai langkah awal dalam mengabdikan diri kepada bangsa,negara dan warga masyarakat kampung pada khususnya,” harapnya.

Jabatan Datok Penghulu ini bukanlah jabatan yang mudah, kepada Datok terpilih janganlah serta merta langsung berpuas diri karena kedepannya dibutuhkan kerja keras yang besar untuk membangun Kampung.

Mursi juga mengingatkan, selama masa jabatan pastilah ada kendala yang dihadapi namun berusahalah untuk jadi Datok Penghulu yang bertanggungjawab dan jujur dalam bekerja,” pesannya .

Baca Juga :  35 Prajurit TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang Naik Pangkat

Seharusnya pelantikan hari ini dilakukan terhadap 73 Datok Penghulu terpilih. Namun, dua diantaranya sedang sakit sehingga dua orang tersebut ditunda pelantikannya

Adapun dua datok terpilih yang gagal dilantik yakni Datok Penghulu Kampung Kebun Rantau Jauhari dan Datok Suka Jadi Karang Baru Sulaiman.

Nama-nama Datok yang dilantik diantaranya untuk Kecamatan Manyak Payed yakni Abdul Azis (Dagang Setia), Zul Akli (Sampaimah), Muhammad Saleh (Seunubok Cantek), Ridwan (Kampung Masjid), Bustamam (Kaseh Sayang), Sugianto (Mata Ara Jawa), Kartono (Pandan Sari), Zainal Abidin (Bukit Panjang Dua), Hery Sutrisno (Bukit Paya) dan Syafrizal (Seunubok Punti).(Edy)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya