Patroli Malam Tim Peucrok, Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Kota Langsa – afnews.co.id

ACEH

Rabu, 24 Februari 2021 - 12:31 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Patroli Malam Tim Peucrok, Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Kota Langsa

AFNEWS.CO.ID – Tim Peucrok (kejar-red) yang terdiri dari Personel Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur, Polres Langsa, dan Satpol PP Kota Langsa, Selasa ,(23/2/ 2021) malam  melakukan patroli malam pengawasan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) disejumlah lokasi yang berpotensi ramai dikunjungi masyarakat.

Tempat-tempat mangkal seperti Lapangan Merdeka,Cafe/ Kedai Kopi dan warung makanan yang banyak dikunjungi masyarakat khususnya muda-mudi disasar petugas patroli untuk menekankan pentingnya protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang dipimpin Kasi Linmas Satpol PP Taufik, SH tersebut , personil melakukan peneguran terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak serta mengutamakan pola hidup sehat.

Baca Juga :  Lagi, Seorang Pejabat di Aceh Tamiang Meninggal Dunia, Diduga Covid-19

” Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa teguran lisan,” sebutnya.

Sementara itu Danramil 02/Lgs Kapten Inf Sukamto mengatakan tujuan dilaksanakannya Operasi Yustisi Penerapan disiplin Protokol Kesehatan ini untuk menerapkan disiplin dan penegakan hukum kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Patuhi Protokol Kesehatan, 42 Pekerja Subcon PT Adhi Karya di-Karantina-kan

Dalam pelaksanaannya, para personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pada saat beraktivitas di luar rumah, ” ujarnya.

Gelaran operasi yustisi malam hari tersebut,  masih kedapatan 8 orang yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker.

Untuk itu, Danramil menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa, mari bersama-sama kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Virus Covid-19, ” pesannya.(Edy)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya