BAPERA Kota Langsa Sumbang 121 Kantong Darah – afnews.co.id

ACEH

Jumat, 19 Februari 2021 - 11:09 WIB

2 minggu yang lalu

logo

BAPERA Kota Langsa Sumbang 121 Kantong Darah

AFNEWS.CO.ID – Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa, menyumbangkan 121 kantong darah dalam kegiatan bakti sosial donor darah di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Kamis (18/2/ 2021).

Ketua BAPERA Langsa, Saifullah, mengatakan  dalam giat donor darah ini, pihaknya mengandeng UTD PMI Kota Langsa yang di ikuti oleh lebih dari 130 orang anggota BAPERA.

“Bakti sosial  Bapera Langsa ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 dengan melakukan donor darah,” jelas Saifullah seraya mengatakan dalam giat kemanusiaan ini mereka mengusung Thema, Ayo Sehat, Pahala pun Dapat.

Baca Juga :  MPD Langsa Lakukan Monitoring PPDB 2019

Saifullah juga mengucapkan  terima kasih berkat dukungan TNI/Polri dan dukungan ormas atas partisipasinya berhasil mengumpulkan sebanyak 121 kantong darah.

“Alhamdulillah 120 kantong darah berhasil kita kumpulkan dan kedepan kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin Bapera setiap tiga bulan sekali,” kata Saifullah yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Sekretaris Bapera Aceh, Abdul Hadi Abidin atau Adi Maros.

Baca Juga :  Seratusan Pedagang Pasar Langsa Kompak Pakai Seragam Anto Jakarta, Ada Apa..?

Sementara itu Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr Hj Dahniar M.Kes, didampingi Humas UTD PMI Kota Langsa, Hengki Syah Jaya, mengatakan kegiatan donor darah seperti ini seyogianya menjadi agenda rutin baik itu ormas, lembaga maupun kelompok lainnya.

“Hari ini kita sangat membutuhkan darah karena sejak adanya Pandemic Covid 19, ketersediaan darah sangat kurang, oleh karenanya hidup sehat dengan berdonor, setetes darah sangat berguna bagi orang banyak,” sebut Hj  Dahniar.(Edy)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya