Kondisi Jalan di Pedalaman Aceh Timur Memprihatinkan, Babinsa Bantu Warga  Melintas – afnews.co.id

Aceh Timur

Minggu, 10 Januari 2021 - 12:15 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Kondisi Jalan di Pedalaman Aceh Timur Memprihatinkan, Babinsa Bantu Warga  Melintas

AFNEWS.CO.ID – Buruknya kondisi jalan, penuh lumpur dan medan berat , membuat Sertu Muhsin Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur prihatin.

Tak tega melihat beratnya perjuangan warga setempat melintasi jalan tersebut saban harinya, Sertu Muhsin dan rekan babinsa lainnya  terlihat berjibaku membantu masyarakat Desa Simpang Jernih untuk melintasi jalan utama dan satu-satunya jalan penghubung antara Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang tersebut sebagaimana terpantau Sabtu (9/1/2021).

Sertu Mukhsin membantu mendorong sepeda motor masyarakat yang tak sanggup melintasi jalan yang berlumpur tersebut karena licin.

Baca Juga :  Lagi, Satpol PP Aceh Timur Lakukan Operasi Penertiban Pedagang Kaki Lima

Akses jalan tersebut merupakan lalu-lintas penghubung masyarakat Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur ke Desa Serkil Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

Berharap Dibangun

Sementara itu masyarakat Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur berharap pemerintah setempat  agar mempercepat pembangunan akses jalan yang layak untuk dilintasi warga tersebut.

” Dengan kondisi jalan yang baik, dipastikan  roda perputaran ekonomi masyarakat daerah ini juga bisa semakin baik kedepannya,’ sebut Yusuf.

Masyarakat juga siap bergotong-royong membangun jalan ini agar masyarakat sebagai pengguna jalan utama ini tetap dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari agar perekonomian mereka tidak terhenti, “ucap Yusuf.

Baca Juga :  Babinsa 16/Pdw Ajak Masyarakat Manunggal Subuh

Sementara sebagaimana terpantau media,  jalan utama penghubung  di Desa Simpang Jernih Kecamatan Simpang jernih Kabupaten Aceh Timur menuju ke jalan utama Kabupaten Aceh Tamiang di Desa Serkil Kecamatan Bandar Pusaka tampak becek dan berlumpur akibat tingginya curah hujan belakangan ini,.

Akibatnya, akses jalan sangat sulit untuk dilalui oleh kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.(Edy)

Artikel ini telah dibaca 149 kali

Baca Lainnya