Tak Ada Pungli di Laut, Masyarakat Akui Keberadaan TNI AL Membantu Nelayan – afnews.co.id

ACEH

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 01:00 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tak Ada Pungli di Laut, Masyarakat Akui Keberadaan TNI AL Membantu Nelayan

AFNEWS.CO.ID – Menyikapi pemberitaan beberapa hari lalu terkait adanya Pungli di laut, masyarakat dengan tegas menepis informasi tersebut.

“Bahkan keberadaan TNI AL di laut sangat membantu para nelayan ” Demikian ungkap, Aguslim Tanjung mewakili nelayan dan pengusaha boet kepada wartawan, Jum’at (07/08/2020) di Cafe Mangrove Langsa.

Menurutnya, selaku manusia pihaknya  menyadari kesilafan dalam berbicara. Tidak bermaksud kami ingin menyudutkan siapa-siapa itu semata-mata  karena miskomunikasi.

” kami ingin mengklarifikasi mengenai pernyataan berita pungli di laut kemarin bahwasanya tidak ada terjadi peristiwa pungli tersebut yang  di lakukan pihak AL” ujar Aguslim Tanjung.

Selanjutnya, pihak TNI AL banyak membantu kami di dalam mengurus  administrasi operasional di laut, bahkan tadinya akan di tarik oleh pihak aparat di laut ( KRI ) karena kesalahan administrasi dan surat izin kami yg belum sempurna.

Baca Juga :  Nelayan Kuala Beurabo Sigli Mengeluh, Kuala Dangkal Berpotensi Menurunkan Pendapatan

Namun setelah di bantu pihak Danpos AL Kuala Langsa yang  mana sudah kordinasi kepada pihak KRI, maka kami bisa melanjutkan kembali operasional kami di laut, katanya.

Kami juga menyadari   bahwasannya instansi terkait mengenai pengamanan di laut bukan hanya dari pihak TNI AL saja dan bahkan banyak instansi lainnya yang terkait di dalam keamanan laut.

” sekali lagi kami tegaskan atas nama pribadi dan perwakilan dari pihak pengusaha atau toke-toke  boat ikan dengan ini  memohon maaf yang  sebesar- besarnya terutama kepada, Danlanal Lhokseumawe, Danpos AL Langsa, Kepada pihak KRI di laut dan  juga kepada keluarga besar TNI AL” ungkap Agussalim Tanjung.

Baca Juga :  Konferensi Pers Forkopimda Tamiang Terkait Pungli di Perbatasan Aceh-Sumut

Ditambahkanya,   bahwa  selama ini pihak Danpos TNI AL Kuala Langsa sudah sering memberikan sosialisasi mengenai kelengkapan atribut dan kelengkapan administrasi di laut yg harus di patuhi agar mana nantinya pada saat melaut tidak ada masalah di lapangan.

Kami keluarga besar nelayan Langsa  mengucapkan terima kasih atas keamanan dilaut yang mana sekarang sedang melaksanakan tugas untuk memperketat patroli Laut terhadap migran gelap.

Sehingga sejauh ini perairan Langsa masih kondusif dari migran gelap berkat adanya Patroli Laut yg telah dilaksanakan oleh KRI, demikian Aguslim.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

Baca Lainnya