L-KPK: Masih Banyak ASN di Pemko Langsa Yang Pantas Jadi Kadis Dikbud – afnews.co.id

ACEH

Kamis, 6 Agustus 2020 - 18:11 WIB

2 bulan yang lalu

logo

L-KPK: Masih Banyak ASN di Pemko Langsa Yang Pantas Jadi Kadis Dikbud

AFNEWS.CO.ID – Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-KPK), menegaskan bahwa masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Langsa punya kualitas dan pantas menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Langsa.

“Kita tahu di Pemko Langsa banyak SDM handal yang pantas ditempatkan sebagai Kadis Dikbud. Tapi kenapa malah yang di tempatkan pada posisi itu justeru figur yang terkesan angkuh dan tidak suka terhadap kritikan,” ujar Ketua L-KPK, Ramadhan Djamil, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga :  Penunjukan Adik Kandung Walikota Jadi Ketua DPRK Akan Menjadi Bias Pemko Langsa Kedepan

Menyikapi laporan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Langsa terhadap Wartawan ke Polres Langsa, Ramadhan Djamil mengatakan, kritikan serta saran dengan berbagai gaya bahasa yang dilakukan oleh Wartawan maupun LSM terhadap seorang pemimpin seperti Kepala Dinas Dikbud, merupakan hal yang wajar. Apalagi, instansi tersebut mengelola anggaran yang bersumber dari “uang rakyat”.

“Di luar pemerintahan banyak lembaga seperti pers, LSM, atau elemen masyarakat lainnya, yang memantau kinerja pemerintah termasuk dinas-dinas terkait. Malah peran pers dan LSM juga bagian dari upaya untuk memajukan Pemko Langsa,” kata Ramadhan.

Baca Juga :  Pemko Langsa Mulai Perbaiki Taman Yang Rusak Akibat Pohon Tumbang

Karenanya, Ramadhan berharap Walikota Langsa untuk secepatnya turun tangan menyelesaikan sengketa Kadis Dikbud VS Wartawan yang laporannya sudah masuk ke Polres Langsa.

“Ingat..! Diatas langit masih ada langit. Tidak ada yang hebat di dunia ini selain Allah SWT,” demikian Ramadhan Djamil
(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 800 kali

Baca Lainnya