Agar Tak Bikin Gaduh, Sebaiknya Suhartini Dicopot Dari Jabatan Kadis Dikbud Langsa – afnews.co.id

ACEH

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 01:46 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Agar Tak Bikin Gaduh, Sebaiknya Suhartini Dicopot Dari Jabatan Kadis Dikbud Langsa

AFNEWS.CO.ID – Humas Paralegal Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Langsa, H.M Ali Abusyah atau yang akrab disapa Abu Alex, Sabtu (8/8/2020) mengatakan, kasus dugaan arogansi dan sikap otoriterisme Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Langsa sebagaimana yang diberitakan oleh beberapa media online, berlanjut dengan pelaporan terhadap teman Pers ke Polres Langsa, sangat disesalkan. Hal ini tentunya telah membuat gaduh dunia pendidikan di Kota Langsa.

Baca Juga :  Suhartini Bukanlah Seorang Kartini

Menurut Abu Alex, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa merupakan instansi Pemerintah yang bertanggungjawab terhadap pendidikan anak bangsa di Kota Langsa. Sikap dan tingkah laku pejabat terkait di dinas itu, tentunya harus menjadi contoh teladan bagi kalangan pendidik.

Namun kenyataannya, sejak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Langsa dijabat oleh Suhartini, telah memicu kegaduhan baik di tingkat internal maupun eksternal instansi itu.

Terakhir, Kadis Dikbud Suhartini telah melaporkan salah seorang Pemimpin Redaksi (Pemred) media online di Langsa ke polisi, terkait pemberitaan bernada kritikan pedas untuk dinas tersebut.

Baca Juga :  Walikota Sebaiknya Copot Camat Langsa Baro Jika Hanya Jadi Pemicu  Konflik

“Ini akan semakin memperbesar  kegaduhan di ruang publik dan kita yakini akan berimplikasi terhadap psikologis generasi bangsa. Karena itu, kami menyarankan Walikota Usman Abdullah untuk mencopot Suhartini dari jabatan Kadis Dikbud atau dirotasi ke Dinas lain, sehingga potensi kegaduhan kedepan tidak ada lagi,” demikian Abu Alex.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 2.355 kali

Baca Lainnya