POLITIK

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:18 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Partai Golkar Siapkan Kader Untuk Diusung Sebagai Calon Walikota Langsa

AFNEWS.CO.ID –  Partai Golkar Langsa dikabarkan sedang mempersiapkan kadernya guna di usung sebagai Calon Walikota Langsa menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, saat memberi sambutan dan arahannya ketika membuka Musda IV Partai Golkar Kota Langsa, di aula Hotel Harmoni, Kamis (23/7/2020), telah meminta kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Langsa untuk terus  mempersiapkan diri menjelang Pilkada.

“Kita Partai besar dan miliki banyak kader potensial. Untuk itu, kita usung kader sendiri pada Pilkada 2022 nanti,” ujar mantan Anggota BPK RI ini.

Nurlif menegaskan, Partai Golkar tentu akan bekerjasama dengan partai lain, berkoalisi untuk mendukung pasangan calon kepala daerah di hajatan pesta rakyat itu.

“Kita akan berdiskusi secara mendalam, siapa mitra koalisi nanti. Di Langsa wajib kader terbaik yang diusung,” tegas TM Nurlif.

Baca Juga :  Akhiri Masa Kampanye, Abd Hadi Abidin Santuni Anak Yatim di Peureulak Aceh Timur

Bahkan, Nurlif meminta kesediaan Walikota Langsa, Usman Abdullah menjadi selangke (perantara) koalisi pasangan calon guna melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Pak Walikota sudah bekerja maksimal membangun Langsa. Kedepan, kita harap Pak Wali menjembatani pasangan calon yang akan menyambung kerja pembangunan tersebut,” imbuh Nurlif. Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Ilham Panggestu menyatakan siap mengusung kader terbaik untuk calon Walikota mendatang. “Sesuai arahan Ketua DPD I, kami siap dan sinergi lintas partai politik adalah kunci suksesnya,” ucap Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar itu.

Sebelumnya, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah menyampaikan apresiasi terhadap Partai Golkar yang melaksanakan Musda dalam suasana teduh, kekeluargaan dan tetap kedepankan protokol kesehatan.

Usman Abdullah juga menyebut, partai berlambang pohon beringin tersebut, telah berkonstribusi dalam membantu dirinya membangun Langsa. “Siapapun yang terpilih sebagai ketua, adalah yang terbaik dan bisa bersinergi membangun daerah ini lebih baik lagi,” katanya. Terkait helatan Musda Golkar Kota Langsa, Ketua Panitia pelaksana Saifullah mengungkap, adalah agenda konsolidasi partai dan akhirnya memilih ketua. “Peserta Musda terdiri dari Pengurus Kecamatan, Organisasi Pendiri dan yang didirikan, organisasi sayap serta unsur DPD I Partai Golkar Aceh,” jelas Wakil Ketua DPRK Langsa itu dalam laporannya.

Baca Juga :  Abu Kuta Krueng Doakan Ilham Pangestu dan Abd Hadi Abidin Terpilih Jadi Anggota Dewan

Potensi Aklamasi Melalui Musda IV Partai Golkar Kota Langsa, dipastikan Ilham Pangestu akan kembali terpilih secara aklamasi. Sejumlah kalangan internal Golkar Langsa menyebut, semua pemilik suara baik pengurus Kecamatan, Kelompok Induk Organisasi (KINO) maupun Hasta Karya (Organisasi yang didirikan Golkar) sepakat mempercayakan kembali Ilham Pangestu sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kota lima tahun kedepan. “Insya Allah aklamasi untuk Ilham Pangestu kembali,” ujar sumber internal Golkar Langsa itu.(Red/WAN)

Artikel ini telah dibaca 581 kali

Baca Lainnya