Aceh Timur

Jumat, 10 Juli 2020 - 00:31 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Bupati Aceh Timur di Isukan Monopoli Proyek Untuk Keluarga dan Konconya

AFNEWS.CO.ID – Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib, diisukan telah melakukan monopoli proyek pembangunan di Aceh Timur setiap tahun anggarannya, untuk dibagikan kepada sanak keluarga serta konco-konconya.

Meskipun belum bisa dibuktikan secara hukum, namun isu dugaan monopoli proyek yang dilakukan Bupati tersebut telah merebak di kalangan masyarakat Aceh Timur itu sendiri.

Bahkan, akibat ulah sang Bupati, tidak sedikit rekanan yang bernaung di berbagai asosiasi kontraktor harus “gigit jari” selama hampir dua periode perjalanan pemerintahan Aceh Timur dibawah pimpinan Hasballah M.Thaib.

Baca Juga :  Legislatif, Yudikatif dan Pengusaha Aceh Harus Bersama-sama Awasi Kinerja ULP

Selain untuk kepentingan keluarga, monopoli proyek ini juga diduga diarahkan kepada kerabat dekat Bupati Hasballah M Thaib.

Di kalangan masyarakat Aceh Timur, sudah menjadi rahasia umum terutama bagi para rekanan yang murni mencari nafkah di bidang jasa konstruksi, setiap tahun anggaran Bupati tersebut diduga sengaja mengarahkan setiap proyek untuk dikerjakan oleh orang itu-itu saja.

Bahkan kabarnya, Kepala Dinas terkait juga ikut merasa tertekan akibat intervensi kekuasaan yang diduga dilakukan Hasballah M Thaib dalam setiap proses pelelangan pekerjaan pembangunan di Aceh Timur, baik bersumber dari dana APBK maupun Otsus.

Baca Juga :  Penebar Fitnah Monopoli Proyek Harus Bertaubat, Kinerja ULP Aceh Sudah Baik

Hal ini dapat dipahami, mengingat Hasballah M.Thaib sebelum menjabat sebagai Bupati Aceh Timur, sudah cukup mahir dalam hal monopoli proyek. Karena yang bersangkutan, pasca MoU Helsinsky, telah berprofesi sebagai kontraktor.

Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib, yang ingin diperoleh klarifikasinya atas mencuatnya isu monopoli proyek tersebut, Kamis (9/7/2020), tidak dapat di hubungi. Meski demikian, AFNEWS.CO.ID akan terus berupaya untuk mendapatkan keterangan dari Hasballah M Thaib, guna penayangan berita selanjutnya.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

Baca Lainnya