Bapera Aceh Kunjungi Istana Wali Nanggroe Aceh, Apa Yang Dibahas..? – afnews.co.id

ACEH

Jumat, 3 Juli 2020 - 17:09 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Bapera Aceh Kunjungi Istana Wali Nanggroe Aceh, Apa Yang Dibahas..?

AFNEWS.CO.ID – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh, Jumat (3/7/2020), melakukan kunjungan ke Istana Wali Nanggroe Aceh. Kira-kira apa yang menjadi topik pembahasannya..?

Bapera Aceh kunjungi Istana Wali Nanggroe, Jumat (3/7/2020)

Ketua Harian DPD Bapera Aceh, Zikrullah Ibna, kepada AFNEWS.CO.ID mengungkapkan, jajaran Pengurus Bapera Aceh bersilaturrahmi kepada Wali Nanggroe, Malik Mahmud, untuk menyampaikan keberadaan Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) Bapera di Aceh yang baru terbentuk.

Pada momen tersebut, diawali dengan penyampaian salam khusus dari ketua DPD BAPERA Aceh, Faisa Amsco dan Ketua Umum DPP BAPERA H. Fahd El Fouz Arafiq. Selanjutnya, Bapera Aceh menyampaikan beberapa rencana program unggulan mereka, terutama dalam bidang keistimewaan Aceh dan bidang lain yang sesuai dengan peran dan fungsi lembaga Wali Nanggroe.

Baca Juga :  IKAFES Gelar Pertemuan Pengurus Dan Lintas Alumni

Tujuannya adalah agar Bapera Aceh dapat bersinergi dengan Lembaga Wali Nanggroe dalam upaya pelestarian budaya dan adat istiadat yang sudah mulai terkikis terutama dikalangan kaum muda atau yang sering disebut Millenial.

Kunjungan Bapera Aceh ini disambut langsung oleh Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, dan turut di dampingi oleh Dr. Rafiq (Staf Khusus bidang Informasi dan Komunikasi). Pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam itu, penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, berharap agar Bapera Aceh bisa ikut berperan dalam upaya menjaga kelestarian alam dan nilai-nilai budaya Aceh yang kian hari semakin memudar.

Baca Juga :  Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh Gelar Silaturahmi Sesama Perantau

Wali Nanggroe juga berpesan lebih detil agar Bapera Aceh dapat mengambil peran dalam menjaga, melestarikan dan mendorong agar pemuda Aceh mencintai dan bangga akan budaya ke-Aceh-an. Jika tidak, maka Wali Nanggroe khawatir generasi 25 tahun yang akan datang tidak faham dengan budaya nya sendiri.

Sementara, Ketua Harian Bapera Aceh, Zikrullah Ibna, menyampaikan beberapa rencana program terutama bidang keistimewaan Aceh seperti membangkitkan kembali budaya Seumapa dikalangan Pemuda dan sayembara/lomba desain kreatif dengan konsep ornamen-ornamen Aceh yang penuh dengan nuansa religius.

Di akhir pertemuan tersebut, Zikrullah Ibna  juga menyampaikan mohon kesediaan Wali Nanggroe Aceh untuk berhadir pada pelantikan BAPERA Aceh yang akan dilaksanakan nantinya.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya