Pidie

Kamis, 9 Juli 2020 - 17:22 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Babinsa Batee Pidie Dampingi Distribusi Bibit Kacang Tanah di Desa Binaan

AFNEWS.CO.ID  – Dalam mendukung dan meningkatkan hasil pertanian khususnya di wilayah Kecamatan Batee, Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie Serma Suparjo Rustam melaksanakan pendampingan pendisribusian bibit kacang tanah kepada Kelompok Tani Hidup Saree sebanyak 30 karung (600kg) bertempat di Desa Awee Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, Kamis (09/07/2020).

Pendistribusian bibit kacang tanah ini merupakan bantuan pemerintah melalui Dinas Pertanian kepada petani dalam menghadapi musim tanam palawija khususya bagi petani yang lahan pertaniannya sering mengalami kekurangan air akibat kemarau.

Koordinator BPP kecamatan bate Bapak Burhanudin, S.P  mengatakan, bahwa upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian guna menunjang dan mensukseskan program ketahanan pangan terus dilakukan baik itu dengan pemberian bantuan bibit sampai dengan pemberian asuransi kepada para petani.

Baca Juga :  Babinsa Idi Tunong Aceh Timur  Dampingi Petani Buat Galengan

“Untuk menindaklanjuti upaya pemerintah tersebut, pihaknya akan terus bekerja sama dengan TNI dalam hal ini Koramil 23/Batee akan terus melaksanakan pendampingan terhadap petani,” ungkapnya.

“Kami akan selalu berupaya mencari trobosan baru yang dapat meningkatkan hasil pertanian, Akan kami ajukan kepada pemerintah melalui program-program pertanian yang ada dengan maksud agar petani Kecamatan Batee dapat lebih mudah mendapatkan bibit, pupuk maupun kemudahan yang lain dengan harapan agar petani dapat lebih konsentrasi dalam mengolah dan meningkatkan hasil pertaniannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sawah Juga Jadi Lokasi Komunikasi Sosial Bagi Babinsa Ramil 23/Lgst

Di samping itu, Babinsa Koramil 23/Batee Serma S Rustam yang ikut mendampingi penyaluran bibit tersebut mengatakan TNI melalui babinsa di wilayah akan selalu siap mendampingi dan membantu petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian demi tercapainya ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kecamatan Batee.

Babinsa berpesan kepada penerima bantuan agar bener-bener memanfaatkannya sebaik mungkin bantuan tersebut dan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani,” pesan Babinsa.(ZJ)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya