Tarkait Laporan Fitnah Terhadap Plt Gubernur Aceh, HIPAKAD Apresiasi Polda Aceh – afnews.co.id

ACEH

Kamis, 11 Juni 2020 - 14:50 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Tarkait Laporan Fitnah Terhadap Plt Gubernur Aceh, HIPAKAD Apresiasi Polda Aceh

AFNEWS.CO.ID – Ir. H. Muhammad Iqbal, ketua DPD Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Aceh, mengapresiasi keberanian Zulkarnaini alias Syeh Joel salah satu Warga Kota Banda Aceh yang telah melayangkan surat laporan ke Polda Aceh terkait dugaan fitnah yang dituju kepada Plt Gubernur Aceh dan penghinaan yang dialamatkan kepada Wapres RI KH Ma’ruf Amin, 5 Juni 2020 lalu.

dugaan pelanggaran UUITE itu dilakukan oleh akun media sosial Facebook atas nama Davit Toreto bersama 92 akun lainnya.

Ir. H. Muhammad Iqbal, dalam pertemuannya dengan Syeh Joel di kantor Kadin Aceh, dan juga di hadiri ABD Hadi Abidin selaku wakil ketua HIPAKAD Aceh, pada Kamis (11/6/2020) mengaku, akan terus membantu membangun komunikasi dengan pihak keamaan agar pemilik akun tersebut segera di tangkap.

Baca Juga :  Hak Interpelasi DPRA Tak Boleh Diiringi Kebencian Atau Masuk Wilayah Pribadi

“saya selaku ketua DPD HIPAKAD Aceh mendukung penuh atas sikap yang di tunjukan oleh pemuda kita terkait penyebaran unjaran kebencian yang di lapor oleh Zulkarnaini atau Syeh Joel beberapa hari yang lalu ke Mapolda Aceh,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, kasus seperti ini harus di usut tuntas agar pelaku menerima efek jera atas kecerobohan yang dilakukan oleh dirinya sendiri, karena ujaran kebencian seperti ini dinilai dapat memicu konflik antar sesama dan dapat memecah belah umat.

“dalam hal ini saya selaku ketua HIPAKAD Aceh sengaja mengundang Zulkarnaini atau Syeh Joel agar saya bisa mendengarkan langsung unsur dari kasus ini, setelah kami dengar penjelasan dari pelapor, maka kami simpulkan, pelaporan itu layak ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. dan sekali lagi saya berikan apresiasi atas keberanian pemuda kita ini,” pungkas Iqbal.

Baca Juga :  Abu Alex: Nova Iriansyah Jangan Coba-coba Khianati Irwandi

Iqbal, dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi Kapolda Aceh beserta jajaran yang telah menindaklanjuti laporan dugaan pencemaran nama baik, fitnah dan serta penyebar kebohongan.

Sementara itu, ABD Hadi Abidin selaku wakil ketua HIPAKAD Aceh, juga memberikan apresiasi atas keberanian Syeh Joel dalam menegak kebenaran di Bumi Serambi Mekah.

“Hal-hal seperti ini memang harus dilakukan, meski itu pahit, akan tetapi perlu adanya keberanian dalam mengungkap fakta,”sambungnya.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya