Sepakbola

Selasa, 30 Juni 2020 - 21:33 WIB

2 minggu yang lalu

logo

PSBL Langsa Siap Ikuti Liga III Ditengah Covid-19, Jika Digulirkan PSSI

AFNEWS.CO.ID – Tim PSBL Langsa optimis akan ikut serta dalam kompetisi Liga III Ditengah pandemi Covid-19, jika PSSI Pusat menggulirkan pertandingan tersebut.

Saat ini, Federasi PSSI Pusat sedang  merencanakan untuk menggelar kembali pertandingan Kompetisi Liga I, II dan III ditengah pademid Covid-19,  dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Ketua Umum PSBL Langsa, Ir Said Mahdum melalui Sekretaris Umum, H. Hasan Basri. SH.MH kepada AFNEWS.CO.ID, Selasa, (30/06/2020) mengatakan,

PSBL Langsa sebagai anggota Liga III PSSI akan selalu tunduk dan patuh apapun keputusan PSSI. Jika nanti PSSI Pusat secara resmi telah mengeluarkan keputusan dan menyurati klub melalui Asprov PSSI Aceh terkait pelaksanaan Kompetisi Liga III  PSSI yang direncanakan akan digelar Oktober 2020, maka PSBL Langsa siap mengikutinya.

Hal ini nantinya akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi daerah di tengah pandemi Covid-19. Khusus untuk daerah Aceh, kondisinya saat ini sedang pada tahap New Normal dan tetap mengunakan protokoler kesehatan, sebut Hasan Basri.

Apalagi, lanjut Hasan, berkumpulnya  orang ramai saat pandemi Covid-19 sesuai situasi daerah masing-masing, tidak semudah yang dibayangkan. Dan hal ini juga harus mendapat izin penyelengaraan dari Pemerintah Daerah dan aparat kepolisian setempat.

” Kita tahu kalau PSSI Pusat c/q Asprov PSSI Aceh selaku pemegang kendali organisasi, dan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Namun jika ada perintah main maka PSBL Langsa akan main,” katanya.

Menurut Hasan Basri, PSBL Langsa sebenarnya sebelum pandemi covid 19, sudah mulai melakukan berbagai persiapan Tim. Malah, beberapa nama pelatih pun sudah mengirim curiculum vitae.

Mareka yang ingin melatih PSBL Langsa untuk tahun 2020 seperti Ridwan Salam ( mantan pemain PSBL/ Kapten Persiraja ), Hasan Basri Yusuf (bang agam) mantan pemain PSBL dan  mereka telah memiliki sertifikat PSSI. Selain itu, ada juga pelatih lokal dan pelatih luar yang berminat melatih PSBL Langsa.

”Semua wacana tentang manajemen tim itu sah-sah saja, tapi semua akan kita putuskan dalam rapat pengurus Harian PSBL Langsa, dan itu pun jika sudah  ada kepastian dari PSSI Pusat dan Asprov PSSI Aceh terkait pelaksanaan Kompetisi Liga III,” demikian Hasan Basri. (Red AF)

Artikel ini telah dibaca 172 kali

Baca Lainnya