ACEH

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:34 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Bapera Aceh Bantu Sembako Untuk Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe

AFNEWS.CO.ID – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh, Selasa (30/6/2020), menyerahkan bantuan paket sembako untuk puluhan pengungsi Rohingya yang di konsentrasikan di bekas Gedung Imigrasi kawasan Peunteut Lhokseumawe.

Ketua Harian Bapera Aceh Zikrullah Ibna didamping Sekretaris Abd Hadi Abbidin serta jajaran pengurus inti  lainnya, mengatakan bahwa Bapera Aceh sebagai organisasi tempat bernaungnya para pemuda di Nusantara ini, merasa ikut empati terhadap keberadaan pengungsi etnis Rohingya yang ‘terusir’ dari negara mereka sendiri.

Bapera Aceh berupaya melakukan berbagai hal untuk bisa ikut berperan dalam membantu meringankan beban para pengungsi etnis Rohingya tersebut.

“Kita prihatin dengan kondisi mereka dan Bapera Aceh merasa terpanggil untuk bisa membantu sesama,” ujar Zikrullah Ibna.

Karena itu, lanjut Zikrullah, Bapera Aceh menyalurkan bantuan paket sembako untuk pengungsi etnis Rohingya. Adapun bantuan paket sembako tersebut antara lain berupa Beras sebanyak 80 karung, Mie Instan 30 kotak, dan air mineral 50 kotak.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dan di terima oleh aparat TNI/Polri yang bertugas di lokasi pengungsian etnis Rohingya di Lhokseumawe.

“Memang apa yang kami berikan ini tidak seberapa, tapi hendaknya bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita sesama muslim dari etnis rohingya,” demikian Zikrullah Ibna.

Selain Bapera Aceh, penyaluran bantuan sembako untuk para pengungsi etnis Rohingya tersebut juga didampingi oleh beberapa unsur dari Kepengurusan Bapera Aceh Timur, Bapera Aceh Utara serta Bapera Lhokseumawe.

Sebagaimana diketahui, Rohingya adalah sebuah kelompok etnis Indo-Arya dari Rakhine di Myanmar. Rohingya adalah etno-linguistik yang berhubungan dengan bahasa bangsa Indo-Arya di India dan Bangladesh. Menurut penuturan warga Rohingya dan beberapa tokoh agama, mereka berasal dari negara bagian Rakhine.
(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 257 kali

Baca Lainnya