ACEH

Jumat, 22 Mei 2020 - 22:46 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Bapera Aceh dan LSM Aneuk Nanggroe Serahkan Ambulan Gratis Untuk Warga Aceh Utara

AFNEWS.CO.ID – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh bekerjasama dengan LSM Aneuk Nanggroe, menyerahkan bantuan satu unit Ambulan kepada Masyarakat Gampong Tanjong Munyee Panton Labu Kabupaten Aceh Utara.

Ambulan gratis tersebut ditujukan kepada masyarakat, sebagai bagian dari transportasi guna mempercepat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di kawasan Aceh Utara.

Ketua Harian Bapera Aceh, Zikrullah Ibna melalui Ketua Bapera Aceh Utara Fitra Phalevi, Jumat (22/5/2020) mengatakan, Program kerjasama  BAPERA Aceh dan LSM Aneuk Nanggroe merupakan bentuk dari pada kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkannya.

“Jadi, Ambulan ini nantinya dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis. Kita berharap masyarakat jangan sungkan untuk memanfaatkan  fasilitas gratis ini. Siapapun bisa menggunakan ambulan ini dengan menghubungi pihak pengelola di Desa Tanjong Munyee tersenit di No HP 081325252574”, ujarnya.

Sementara, Zulkifli perwakilan LSM Aneuk Nanggroe mangatankan, bantuan ini murni untuk menuhi kebutuhan masyarakat yang bersifat mendesak. Kedepan, jika ada warga yang sakit untuk dilakukan antar maupun jemput, sudah tersedia ambulan gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Warga tak perlu khawatir untuk menggunakan ambulan ini. Bahkan warga lain di luar Kecamatan Tanah Jambo Aye juga bisa menggunakannya demi kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Zulkifli.

Penyerahan bantuan ambulan gratis itu dilakukan oleh Bapera Aceh dan LSM Aneuk Nanggroe, Jumat (22/5/2020), dan diterima oleh Perangkat Desa Tanjong Munyee. Turut hadir dalam penyerahan itu antara lain, Camat Tanah Jambo Aye,Ismuhar, Anggota DPRK Aceh Utara T Zulkhaidir, Geuchik Mawardi selaku penerima bantuan, serta di saksikan oleh beberapa perangkat desa.

Pada akhir kesempatan, Ketua Bapera Aceh Utara, Fitra phalevi, juga mengatakan pihaknya akan senantiasa melakukan pengawasan terhadap penggunaan Ambulan tersebut agar tepat sasaran.

Pada bagian lain, Geuchik Mawardi  mewakili masyarakat, merasa sangat bersyukur atas kehadiran Ambulan ini.

“Keberadaan ambulan gratis ini sangat membantu warga kami. Semoga kegiatan seperti akan menggugah dan menyentuh hati para donatur lainnya, untuk melakukan hal yang sama,” demikian Geuchik Mawardi.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 373 kali

Baca Lainnya