ACEH

Kamis, 21 Mei 2020 - 00:04 WIB

2 minggu yang lalu

logo

25 Anak Yatim & 16 Khatam Alquran Dapat Perhatian Khusus Dari Politisi Golkar Langsa

AFNEWS.CO.ID – Politisi Partai Golkar Langsa, Saifullah, Rabu (20/5/2020), memberikan perhatian khusus kepada 25 anak yatim dan 16 Khatam Alquran di wilayah Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro.

Perhatian khusus tersebut, merupakan niat yang telah lama di hajatkan oleh Wakil Ketua DPRK Langsa itu, dan baru di wujudkan melalui momentum buka puasa bersama yang berlangsung di Masjid Sirajul Huda, Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro.

Pada kesempatan itu, 25 anak yatim dan 16 Khatam Alquran, di jamu secara khusus oleh Saifullah serta diberikan santunan uang tunai masing-masing sebesar Rp 500.000. selain santunan dalam bentuk uang tunai, para anak yatim dan Khatam Alquran juga mendapatkan kain sarung titipan anggota DPR RI dari Partai Golkar Langsa, Ilham Pangestu.

Kepada AFNEWS.CO.ID, Saifullah yang juga Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Langsa ini mengatakan, niat untuk menjamu dan menyantuni anak yatim serta khatam Al-Qur’an di Gampong Timbang Langsa sudah lama menjadi hajat nya. Namun baru saat ini kesampaian, mengingat padatnya aktivitas dalam menjalankan tugas-tugas negara sebagai Wakil Ketua DPRK Langsa.

“Alhamdulillah baru kali ini kesampaian hajat saya. Meskipun santunan yang saya berikan tidak seberapa, tapi setidaknya dapat meringankan beban anak yatim dan Khatam Alquran dalam menghadapi hari kemenangan (lebaran)”, ujar Saifullah, yang juga Ketua BKM Masjid Sirajul Huda.

Acara buka puasa bersama serta pemberian santunan terhadap anak yatim dan Khatam Alquran ini, dihadiri oleh Ustadz Kamarullah, Geuchik dan para perangkat Gampong Timbang Langsa serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Perusahaan Perkebunan PT Timbang Langsa juga ikut memberikan santunan yang diserahkan langsung oleh Kepala ADM Perusahaan tersebut.

Sementara itu, para anak yatim dan Khatam Alquran mengaku sangat terkejut dengan jumlah santunan yang diberikan oleh Politisi Partai Golkar, Saifullah. Raut wajah mereka terlihat begitu gembira dan bersyukur atas kemurahan hati dari seorang Wakil Rakyat tersebut.

“Alhamdulillah atas rezeki yang diberikan ini begitu besar nilainya bagi kami. Semoga Allah selalu melimpahkan Rahmad dan hidayah-Nya kepada Pak Saifullah beserta jajarannya. Kami sangat berterima kasih,” ucap para anak yatim dan Khatam Alquran tersebut.(Red AF

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1041 kali

Baca Lainnya