ACEH

Rabu, 1 April 2020 - 21:54 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pangdam IM Yang Baru, Diharapkan Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah Aceh

AFNEWS.CO.ID – Ketua Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh, HM Nasir Djamil,  mengucapkan selamat kepada Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hasanuddin SIP, MM yang akan menjabat  Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Aceh, menggantikan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang dimutasi menjadi Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mabes TNI.

Pangdam IM yang baru, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Aceh terutama dalam menghadapi perang melawan virus Corona yang merebak di Aceh.

Pergantian itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/355/III/2020.  Sebelumnya, Mayjen TNI Hasanuddin menjabat Asisten Perencanaan (Asrena)  Kasad.

“Kepada Mayjen TNI Teguh Arief kita ucapkan terima kasih karena selama menjabat Pangdam IM Aceh, telah banyak membantu Pemerintah Aceh, terutama dalam aspek menjaga pertahanan pulau terluar yang berbatasan dengan negara tetangga Indonesia. Ia juga dinilai berhasil bersama Kapolda Aceh waktu itu mewujudkan pemilu nasional yang aman dan damai di Aceh.”Kami atas nama Forbes memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas Mayjen Teguh Arief selama bertugas di daerah Serambi Mekkah ini. Semoga  di tempat yang baru, beliau lebih sukses lagi”, ujar Nasir Djamil

Kepada Mayjen TNI Hasanuddin, Ketua Forbes Nasir Djamil,  juga mengucapkan selamat datang dan berharap agar keberhasilan yang telah dicapai oleh Pangdam sebelumnya dapat dilanjutkan dan ditingkat sehingga TNI semakin dicintai rakyat Aceh.

Saat ini dan seterusnya rakyat aceh membutuhkan rasa aman dan tentram serta berharap agar iklim investasi  akan pulih kembali. Terlebih lagi, saat ini sedang menghadapi pandemi virus covid-19.

“Mewujudkan TNI yang profesional dalam rangka menyukses pembangunan di Aceh menjadi harapan kita semua. Karena itu kepada Pangdam IM Mayjen TNI Hasanuddin, semoga bisa bersinergi dengan Pemerintahan di Aceh dan para pemangku kepentingan lainnya”, ujar politisi PKS Dapil Aceh 2 itu.

Terakhir, Nasir Djamil juga menyampaikan bahwa Forbes selalu terbuka untuk bekerjasama dengan Pangdam IM dan jajarannya dalam upaya mewujudkan TNI yang profesional serta  melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Kodam Iskandar Muda.

“Anggota Forbes itu lintas fraksi dan komisi. Karena itu tentu kami terbuka untuk berdialog dan memfasilitasinya sesuai dengan tugas dan fungsi DPR RI dan DPD RI”, demikian Nasir Djamil. (Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 745 kali

Baca Lainnya