POLITIK

Sabtu, 14 Maret 2020 - 16:04 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Pasangan TB Rahmad Sukendar & Farid Muhamad Syawal, Akan Tampil Beda di Pilkada Tangsel

AFNEWS.CO.ID – Suhu politik di Kota Tangerang Selatan saat ini sudah mulai memanas untuk merebut rekomendasi partai-partai yang memiliki kursi di Legislatif.

” Selain itu, masih ada pertimbangan lain di luar elektabilitas, dimana setelah rekomendasi turun, baru pertempuran sesungguhnya dimulai.”

Demikian disampaikan kandidat Tubagus Rahmad Sukendar bersama pasangannya Farid Muhammad Syawal, SE selepas pelaksanaan deklarasi pasangan ini, yang diadakan di aula Jl  Mawar Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jumat (13/3/20).

“ Biasanya jika rekomendasi sudah turun, elektabilitas akan berbeda dan cenderung naik signifikan. Kalau sekarang, kami yakin akan mendapatkan 2 rekomendasi dari Parpol besar untuk maju di Pilkada 2020 Tangerang Selatan,” jelasnya.

Menurut Tubagus Rahmad Sukendar, bahwa tidak menutup kemungkinan, dua Parpol akan memberikan rekomendasi yang akan didapatkan pasangan kandidat TB Rahmad Sukendar dan Farid Muhammad Syawal.

“ Insya Allah, semoga tidak terjadi perubahan dan mohon doa restu dari masyarakat Tangsel. Ini adalah amanah yang harus dilaksanakan dan peluang itu sangat besar dan realistis. Karena partai-partai biasanya mengusung kandidat yang punya peluang menang lebih besar. Tanda-tanda itulah yang mendasari kita akan menerima rekomendasi,” terangnya.

Ia menambahkan, ada 4 M yang akan kita lakukan, yakni; Mendengar, Melihat, Menyikapi dan Menindaklanjuti bersama untuk masyarakat Tangerang Selatan

Baca Juga :  Tak Sanggup Bayar Kredit Sepmor, Pasutri di Langsa "Olah" Polisi Untuk Dapatkan Asuransi

Dikatakan Rahmad Sukendar, tim pemenangan terus melakukan konsolidasi internal, mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Komunikasi lintas elemen masyarakat saat ini terus dijalankan. Bahkan antusias masyarakat untuk berperan aktif mendukung Tangsel Juara sangat tinggi dan siap  berkontribusi di Pilkada 2020 memberikan peluang untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih kedepan,” ulasnya.

Saat ditanya, dua partai pengusung yang akan memberikan rekomendasi dalam waktu dekat, TB Rahmad Sukendar mengatakan,” kami meminta waktu untuk mendapatkan surat rekomendasi tersebut. Insya Allah, setelah saya terima rekomendasi, pasti saya panggil rekan media untuk memberitahukan partai yang telah merekomendasikan , Mohon doanya agar menghasilkan yang terbaik untuk kita semua, khususnya Kota Tangerang Selatan,” sebutnya.

Sejauh ini, kata TB Rahmad Sukendar, kami masih menunggu rekomendasi dari dua partai besar. Nah, untuk dua nama partai tersebut tidak bisa kita sebutkan sekarang. Nanti saja kalau waktunya sudah tepat,” ucapnya.

” Kita dengan Tim Pemenangan sudah intens melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai sebagai syarat melengkapi pencalonan Pilwali Tangerang Selatan. Kan minimal 10 kursi DPRD Tangerang Selatan. Saat ini sudah mengerucut di dua partai politik.”

Baca Juga :  Calon Walikota Tangerang Selatan  Turun ke Lokasi Banjir Serap Aduan Warga

“ Yang pasti, kami tidak akan mundur dan siap maju di Pilkada dengan moto “Tangsel Juara”. Berpasangan dengan Bapak Farid, karena memiliki kesamaan visi dan pikiran untuk membawa Kota Tangerang Selatan yang lebih baik,” tuturnya.

Menurut dia, Parpol pengusung memberi wewenang penuh kepada dirinya untuk bebas memilih bakal cawawali. ” Alhamdulillah, saya berpasangan dengan Bapak Farid Muhammad Syawal, SE.”

Pria putra Banten dan  saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum BPI KPNPA RI yang bergelut puluhan tahun sebagai penggiat anti korupsi itu, mengaku memilih berpasangan dengan Fariz Muhammad Syawal karena memiliki kesamaan visi dan misi, sehingga bisa meningkatkan elektabilitas pasangan di tengah masyarakat nantinya.

” Tidak menutup kemungkinan, apa yang sudah digeluti Bapak Farid yang selama ini eksis sebagai sosok pengusaha sukses, akan memberikan warna tersendiri bagi kami. Yang pasti tidak membuat kecewa dan mengecewakan masyarakat ataupun mengganggu kinerja kedepan,” tandasnya.

“ Sehingga apapun kebijakan-kebijakan beliau, nanti (jika terpilih) tidak akan terganggu oleh kebutuhan primer,” pungkasnya. Kita siap kerja untuk Tangsel yang lebih baik dan sejahtera  (Red AF)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya