EKBIS

Kamis, 5 Maret 2020 - 15:40 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Nikmatnya Cita Rasa Kue Wajek Njonja Monita, Oleh-oleh Khas Kota Langsa

AFNEWS.CO.ID – Jika anda melintasi atau berkunjung ke Kota Langsa Provinsi Aceh, ternyata bukan hanya terasi alias belacan dan kecap asin saja yang menjadi ciri khas oleh-oleh untuk dibawa pulang. Masih banyak penganan atau kuliner lain yang pantas untuk di cicipi oleh para pengunjung di Kota Wisata ini. Salah satunya adalah kue ‘Wajek’ made in Njonja Monita Since 2020.

Industri rumah tangga berlebel halal yang dibangun oleh Monita, salah seorang Wanita Pengusaha di Kota Langsa ini, cita rasanya memang beda. Bahkan bagi yang sudah pernah mencicipinya, terkesan enggan berpaling ke lain hati. Harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp 25.000,- saja.

Menurut Monita, proses pembuatan kue Wajek ini sangat higienis. Dengan bahan dasar seperti beras pulut, gula merah, gula pasir, kelapa, dan daun pandan, kue Wajek tanpa bahan pengawet tersebut, bisa disimpan selama 5 (lima) hari. Yang pasti, kue-kue ini hanya bisa di peroleh di Kota Langsa. Karena Monita mengatakan pihaknya tidak melakukan ekspansi pasar atau membuka produksi ke daerah lain.

“Jadi, kue Wajek ini hanya ada di Kota Langsa. Kita produksinya di Langsa saja. Karena ini merupakan oleh-oleh khas dari Kota kami untuk para pendatang,” ujar Njonja Monita.

Dalam memasarkan kue Wajek buatannya, Monita telah membuka outlet di sekitar Jl Sudirman Kota Langsa. Selain itu, pengenalan atas produknya itu juga dilakukan secara online.

Jadi jangan lupa ya gaes… Bagi yang singgah atau melintasi Kota Langsa, rugi rasanya jika tidak sempat merasakan nikmatnya kue Wajek Njonja Monita. (ZAL)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 235 kali

Baca Lainnya