ACEH

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:12 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kadin Langsa Siapkan Sembako & Uang Tunai Untuk Keluarga Terdampak Covid-19

AFNEWS.CO.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Langsa, dikabarkan akan segera memberikan bantuan sembako dan sedikit uang tunai, kepada keluarga yang terdampak covid-19 di Kota tersebut. Selain itu, Kadin Langsa juga akan memfasilitasi masyarakat yang terindikasi terinfeksi covid-19, untuk dibawa ke rumah sakit rujukan.

“Saat ini kita sedang menggelar rapat dengan seluruh unsur kepengurusan untuk membuka posko peduli Covid-19. Kami juga sedang merumuskan kriteria keluarga terdampak covid-19 yang akan kita berikan bantuan,” kata Ketua Kadin Langsa, Abd Hadi Abidin atau yang akrab disapa Adi Maros, Minggu (29/3/2020).

Posko Peduli Covid-19 Kadin Langsa akan dibuka mulai Senin (30/3/2020), di Sekretariat organisasi para pelaku usaha itu yang terletak di Jl Iskandar Muda (Toko Belakang) Kota Langsa.

Menurut Adi Maros, langkah yang akan di lakukan oleh personil Kadin Langsa yang tergabung dalam Posko Peduli Covid-19 ini antara lain, mendeteksi keberadaan masyarakat yang terinfeksi, mengawasi warga luar yang masuk ke Kota Langsa, mensosialisasikan pencegahan penyebaran serta memberikan bantuan berupa sembako dan sedikit uang tunai kepada keluarga yang terdampak covid-19.

“Kita juga siap menjemput pasien covid-19 yang tidak berani melapor, untuk di bawa ke rumah sakit rujukan,” kata Adi Maros.

Dalam menjalankan aktivitas sosial ini, Adi Maros menegaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait di Pemko Langsa, serta berkomunikasi dengan unsur Forkopimda.

Kepada masyarakat, Adi Maros berharap agar ikut berperan aktif berpartisipasi wabah ini, dengan cara menghindari keramaian dan tetap berada di rumah saja.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 931 kali

Baca Lainnya