Kesehatan

Sabtu, 21 Maret 2020 - 23:24 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Jangan Sampai Ada Korban di Aceh, Pemerintah dan Rakyat Harus Bersatu Lawan Corona

AFNEWS.CO.ID – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Provinsi Aceh, menegaskan Pemerintah Aceh dan rakyat harus bersatu melawan wabah virus Corona yang penyebarannya kian mengkhawatirkan.

“Kita harus mengantisipasi berbagai kemungkinan, jangan sampai ada korban di Aceh. Karena virus ini rentan sekali penyebarannya dan mematikan. Jadi, untuk saat ini kerjasama antara  masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan, guna melawan corona,” demikian diungkapkan Ketua BPI KPNPA RI Provinsi Aceh, Chaidir Hasballah, Sabtu (21/3/2020).

Dikatakan, kasus wabah Corona telah menjadi bencana di dunia. Sebab hampir seluruh negara di dunia ini telah terjangkit virus tersebut. Negara-negara besar seperti China, Italia, hingga America, sejak awal telah terinfeksi. Hanya saja, negara-negara tersebut sangat serius dan fokus melakukan penanganan serta antisipasi penyebarannya.

Bahkan, Pemerintah dan Rakyat di negara itu, dengan penuh kesadaran telah bersatu untuk bersama-sama memerangi virus Corona. Apalagi, banyak warga negara mereka yang kehilangan nyawa akibat virus tersebut.

“Nah, kita di Aceh jangan sampai ada jatuh korban karena virus Corona. Pemerintah dan rakyat harus bersatu dan benar-benar serius menghadapi bencana ini dengan tidak menganggap sepele,” ujar Chaidir Hasballah.

Menurutnya, tugas utama Pemerintah Aceh saat ini adalah memastikan agar seluruh rumah sakit yang ada di Aceh memiliki kelengkapan alat medis dalam penanganan kasus Corona. Selain itu, pemerintah dan rakyat juga harus fokus melakukan berbagai tindakan preventif termasuk mendeteksi serta mengantisipasi penyebaran virus berbahaya ini.

“Rakyat Aceh juga jangan menganggap kasus ini sepele. Tapi mari bersama pemerintah bergandengan tangan untuk sama-sama melawan virus Corona, sehingga diri kita serta keluarga kita terhindar dari infeksi,” demikian Chaidir Hasballah.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 563 kali

Baca Lainnya