EKBIS

Rabu, 4 Maret 2020 - 17:49 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Diduga Investasi Bodong, HIPO Akan Dilaporkan ke Mabes Polri oleh BPI KPNPA RI

AFNEWS.CO.ID – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), akan segera melaporkan Perusahaan investasi yang diduga bodong yaitu HIPO, ke Mabes Polri. Apalagi, banyak masyarakat yang mulai resah dengan aktifitas perusahaan yang menghimpun dana dari masyarakat tersebut.

Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar, Rabu (4/3/2020), mengatakan pihaknya telah menerima pengaduan dari masyarakat terkait kegiatan HIPO yang sudah banyak meraup dana dari masyarakat sebagai Nasabah.

Bahkan BPI KPNPA RI juga telah melakukan penelusuran ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan ternyata HIPO sama sekali tidak terdaftar di OJK. Sehingga tidak dibenarkan bagi HIPO untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan investasi maupun kegiatan penghimpunan dana dari Nasabah.

” karena semua itu bersifat ilegal dan saat ini sedang kita sedang melakukan  pengumpulan data terkait pengaduan dari masyarakat,” ujar TB Rahmad Sukendar.

Dikatakan, setelah semua data diperoleh, maka BPI KPNPA RI akan segera membuat laporan ke Mabes Polri terkait aktivitas HIPO selaku perusahan investasi yang diduga bodong, guna diproses sesuai aturan.

“Kita juga berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan iming-iming yang menguntungkan dari sebuah perusahaan investasi bodong. Karena sudah banyak yang menjadi korban,” demikian TB Rahmad Sukendar.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 304 kali

Baca Lainnya