ACEH

Sabtu, 1 Februari 2020 - 12:50 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Netizen Soal Arogansi Wabub Aceh Timur: “Sudah Tau Gila Dipilih Juga”

AFNEWS.CO.ID – Tindakan arogansi Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun yang diduga telah mem bal-bal Ketua KIP daerah setempat, juga telah mengundang beragam reaksi dari para netizen.

“Sudah tau gila dipilih juga..ha ha ha”, demikian salah satu postingan netizen yang terekam AFNEWS.CO.ID, Sabtu (1/2/2020), menyikapi insiden yang dialami oleh Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, yang kabarnya berdarah-darah, pasca dihajar Wabub Syahrul Syamaun.

Tak hanya itu, para netizen lainnya juga ikut mengomentari peristiwa tersebut dengan beragam ekspresi masing- masing. Mulai dari komentar lucu hingga celoteh bernada terkejut bercampur perasaan tak percaya atas apa yang telah di lakukan Wabub Syahrul Syamaun itu.

Diantara semua reaksi serta komentar netizen, AFNEWS.CO.ID masih penasaran dengan sebuah tulisan netizen dengan kata-kata yang sedikit menggelitik sekaligus mengundang tanda tanya, yaitu “Sudah Tau Gila Dipilih Juga..”.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,
sikap arogansi yang diduga dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun, kembali memakan korban. Kali ini, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Zainal, dikabarkan berdarah-darah dihantam Wakil Kepala Daerah tersebut, di sebuah warung tidak jauh dari Sekretariat KIP Aceh Timur.

Kekerasan fisik yang dipertontonkan Syahrul Syamaun ini, telah membuat masyarakat Aceh Timur kembali geger.

Berdasarkan informasi yang diterima Wartawan, Jumat (31/1/2020), kronologis kejadian berawal ketika Ketua KIP Aceh Timur, Zainal, sedang duduk di sebuah warung yang terletak tidak jauh dari kantornya. Tidak berapa lama kemudian, datang satu unit mobil jenis  Pajero Sport, yang dikendarai oleh Wakil Bupati Syahrul Syamaun  beserta 2 orang laki-laki lainnya, yang diduga Pengamanan Tertutup (Pangtup) sang Wakil Bupati.

“Begitu turun dari mobil, Wabub Syahrul Syamaun langsung menghampiri Zainal yang saat itu sedang duduk di warung. Wabub membentak-bentak sambil Mengarahkan pukulan kepada  Zainal yang saat itu tidak memberikan perlawanan,” ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Tidak hanya sampai disitu, kata warga, Wabub juga mencari sebuah kayu dan kemudian kembali memukul Zainal. Kondisi ini membuat Ketua KIP Aceh Timur itu menderita luka serius hingga berdarah-darah.

“Sambil bercucuran darah lalu Zainal pergi meninggalkan tempat tersebut dengan mengendarai mobil miliknya,” ujar warga.

Sementara Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun yang ingin didapatkan konfirmasinya terkait insiden pemukulan itu, belum berhasil di temui AFNEWS.CO.ID. Kemudian, Ketua KIP Zainal, hingga berita ini ditayang juga belum bisa didapat keterangannya.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1830 kali

Baca Lainnya