PEHUKRIM

Minggu, 16 Februari 2020 - 15:19 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Nekat Curi Ayam, Bocah Ingusan Kecanduan Isap Lem Nyaris Dihajar Massa

AFNEWS.CO.ID –  Empat orang bocah ingusan yang kecanduan isap lem, dikabarkan nekat mencuri ayam milik warga di Kota Makasar. Akibatnya, keempat bocah tersebut nyaris di hajar massa sebelum akhirnya digiring ke sel tahanan Polsek Panakkukang.

Komandan Tim (Dantim) Resmob Polsek Panakkukang, Bripka Zulqadri yang melakukan penangkapan, mengetakan keempat bocah lelaki itu masing-masing berinisial Ac (13 tahun), As (14 tahun), Ry (17 tahun), dan Iw (14 tahun), sempat berusaha  kabur dengan menggunakan becak motor milik pelaku. Namun akhirnya bisa dikepung warga dan nyaris dihajar massa.

“Ayam tersebut terikat di dalam kandang dan pada saat para pelaku berusaha membuka ikatan tersebut, pemilik ayam keluar dari rumah. Para pelaku melarikan diri dengan bentor. Dikejar sama warga didapat, nyaris dihakimi,” jelas Zulqadri.

Dari hasil interogasi, kawanan curnak ini mengakui kerap memasuki rumah warga pada malam hari dan mengambil ayam ternak milik warga. Ternak itu kemudian dijual untuk digunakan berfoya-foya, membeli lem lalu mabuk.

Untuk proses hukum para pelaku, polisi akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) mengingat usia mereka masih di bawah umur.

“Untuk hukumannya kita akan lakukan kordinasi dengan P2TP2A karna pelaku merupakan anak dibawah umur,” pungkas Zulqadri. (Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 253 kali

Baca Lainnya