ACEH

Selasa, 4 Februari 2020 - 12:21 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Kadin Aceh Sambut Baik Penunjukan Brigjen Wahyu Widada Sebagai Kapolda Aceh

AFNEWS.CO.ID – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh, H.Makmur Budiman, menyambut baik keputusan Kapolri Jendral Pol Idham Aziz, yang menunjuk Brigjen Pol Wahyu Widada sebagai Kapolda Aceh.

Hal ini disampaikannya Makmur, Selasa (4/2/2020), menyusul telah terbitnya surat telegram Kapolri benomor ST/385/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020, yang secara resmi menunjuk mantan Kapolda Gorontalo tersebut, menggantikan Irjen Pol Rio Setianda Djambak, sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Aceh.

Makmur mengatakan, profil Kapolda Aceh yang telah ditunjuk tersebut, diharapkan dapat memberikan energi baru dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan, untuk mendukung iklim dunia berusaha yang baik, dan kondusif.

Kehadiran sosok peraih adhimakayasa atau lulusan Akabri terbaik angkatan 1991 tersebut, sambung Makmur, dapat menjadi perekat berbagai elemen di Aceh, seperti ulama, mahasiswa, dan berbagai tokoh masyarakat.

Secara organisasi, kata Makmur, Kadin Aceh, mengucapkan selamat datang di provinsi ini, dan pihaknya siap membangun kerjasama yang baik, terutama dalam aspek mengatasi berbagai kebuntuan di lapangan, untuk memudahkan hadirnya investasi di daerah ini.

Salah satu faktor penting bagi kehadiran investasi adalah perihal kepastian hukum, dan juga terjaminnya ketertiban masyarakat, dan Kadin Aceh percaya, sosok Brigjen Pol Wahyu Widada, dengan kepemimpinannya, akan mampu menciptakan hal tersebut. “Selamat datang di Aceh,” tukasnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, yang selama ini, dalam tugas-tugasnya, sangat banyak mendukung Kadin Aceh.

Dalam mengemban amanahnya sebagai Kapolda di provinsi ini, Bapak Rio S Djambak, telah banyak berprestasi dalam menciptakan stabilitas politik di keamanan di provinsi ini, terutama saat perhelatan Pilkada Aceh 2017 dan Pilpres 2019.

Selama ini juga, kata Makmur, Irjen Pol Rio S Djambak, telah banyak berbuat untuk memastikan berbagai investasi di provinsi ini, terutama untuk terciptanya kondusifitas daerah yang mendukung iklim investasi.

“Secara pribadi dan sebagai ketua umum Kadin Aceh, saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Rio, atas kerja keras dan integritasnya membangun daerah ini,” demikian Makmur Budiman.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 428 kali

Baca Lainnya