Aceh Tamiang

Selasa, 11 Februari 2020 - 11:56 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Bupati Aceh Tamiang Lantik 156 Pejabat “Muda Sedia”

AFNEWS.CO.ID – Sebanyak 156 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang dilantik serta diangkat sumpahnya oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil diwakili Sekretaris Daerah Basyarudin di Aula SKB Aceh Tamiang, Senin (10/2/2020) sore.

Adapun pelantikan  pejabat JPT Pratama tersebut telah melalui proses dan telah disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta pertimbangan Baperjakat.

Secara rinci pejabat yang dilantik kemarin adalah  5 Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II,  44 Administrator Eselon III serta 107 Pengawas Eselon IV.

Bupati Aceh Tamiang diwakili Sekda dalam arahannya mengatakan
pelantikan pejabat merupakan hal biasa dilakukan dalam suatu organisasi pemerintahan, bertujuan untuk peningkatan karir ASN.

Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Sekda berharap kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Sekda juga berharap, pejabat yang baru dilantik mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kepentingan organisasi.

Selain itu, Sekda juga berharap, pejabat yang baru dilantik mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Adapun lima pejabat eselon II yang dilantik yakni, Rafe’i, dari Kabag Umum jadi Kepala Disperindag, Dr. Catur haryati dari Kepala Dinas Kesehatan jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Tri Kurnia dari Kadis PMKPPKB jadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.(Edy)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 284 kali

Baca Lainnya