ACEH

Selasa, 4 Februari 2020 - 13:04 WIB

2 bulan yang lalu

logo

BPI KPNPA RI Aceh: “Selamat Datang Kapolda Baru, Kasus Korupsi Beasiswa Menanti Anda”

AFNEWS.CO.ID – Keputusan Kapolri Jendral Pol Idham Aziz, yang menunjuk Brigjen Pol Wahyu Widada sebagai Kapolda Aceh, disambut baik oleh berbagai elemen masyarakat Aceh, salah satunya adalah Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Provinsi Aceh.

“Selamat Datang Kapolda Aceh yang Baru. Banyak tugas berat disini (Aceh) menanti anda. Seperti pengungkapan kasus dugaan korupsi Beasiswa Mahasiswa Aceh yang sudah bertahun-tahun “mengendap” di Polda Aceh,” demikian bunyi kata sambutan untuk Kapolda baru, yang disampaikan Ketua BPI KPNPA RI Aceh, Chaidir Hasballah, Selasa (4/2/2020).

Dikatakannya, kasus dugaan korupsi Beasiswa Aceh yang telah menggerogoti uang rakyat milyaran  rupiah, hingga kini proses hukumnya masih stagnan di Polda Aceh. Padahal, kasus yang diduga melibatkan sejumlah oknum anggota DPRA Periode 2014-2019 ini, telah mencuat ke publik sejak penghujung tahun 2017 lalu.

“Kasus ini sudah lama ditangani Polda Aceh. Malah para pejabat teras di lingkungan Mapolda Aceh sendiri, juga  sering mengungkapkan keseriusannya  dalam penanganan kasus itu. Tapi hingga kini kasus tersebut masih “mengendap” di Mapolda Aceh dan sepertinya belum ada kemajuan dalam pengusutan lebih lanjut,” ujar Chaidir Hasballah yang dibenarkan Sekretarisnya T.Syafrizal.

Karena itu, Chaidir melanjutkan, dengan ditunjuknya Brigjen Pol Wahyu Widada sebagai Kapolda Aceh yang baru, diharapkan memberikan energi baru dalam upaya penegakan hukum terutama dalam pengusutan berbagai kasus korupsi yang terjadi selama ini di Aceh.

“Kami yakin dan percaya, Kapolda Aceh yang baru mampu menuntaskan beberapa kasus korupsi yang masih mengendap di Polda Aceh. Apalagi, jika kita pelajari profil Brigjen Pol Wahyu Widada, kita tidak ragu lagi dengan kemampuannya,” kata Chaidir.

Selanjutnya, Chaidir Hasballah juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Rio Setianda Djambak, yang selama ini telah bekerja maksimal sebagai Kapolda Aceh.

“Semoga Bpk Irjen Pol Rio Setianda Djambak akan lebih berprestasi pada penempatan tugas yang baru,” demikian Chaidir Hasballah.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 666 kali

Baca Lainnya