ACEH

Minggu, 26 Januari 2020 - 17:17 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Selama Darurat Virus Corona, Pemerintah Aceh Tanggung Biaya Mahasiswa Aceh di Wuhan

AFNEWS.CO.ID – Selama terjadi darurat virus Corona yang terjangkit di Wuhan China, Pemerintah Aceh melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan para mahasiswa Aceh yang sedang menimba ilmu di negeri tirai bambu tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Minggu (26/1/2020) mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus memantau warga Aceh di sana, termasuk para mahasiswa yang kini terisolasi di Kota Wuhan, yang merupakan kota terparah terjangkitnya virus mematikan tersebut.

“Kita prihatin dan sangat was-was terhadap terjangkitnya virus Corona di China,” kata Nova.

Dalam hal ini, Nova Iriansyah juga mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu mahasiswa Aceh di Wuhan, Alfi Rian asal Krueng Mane.

Kepada Alfi, Plt Gubernur Aceh meminta agar mereka tidak panik dan tetap tenang menghadapi wabah tersebut.

“Karena kita terus melakukan komunikasi dengan KBRI, kita meminta KBRI untuk memantau mereka,” kata Plt Gubernur Aceh.

Salah satu keluhan mahasiswa kata Plt Gubernur, Nova Iriansyah, saat ini mahasiswa khawatir kehabisan stok makanan karena ketersediaan makanan mereka akan terus menipis.

“Ada super market yang buka di sana dekat dengan kediaman mereka, masih bisa belanja namun harga kebutuhan bahan pokok memang terus melonjak,” kata Nova.

Namun, Nova meminta mahasiswa tidak perlu khawatir terkait itu. Karena, Pemerintah Aceh akan menanggung semua biaya dan kebutuhan mahasiswa selama keadaan darurat virus corona di Wuhan.

“Saya sudah perintah Alfi Rian mengirim rekening dan pastikan ada ATM yang bisa ambil langsung. Semua kebutuhan mahasiswa Aceh di Wuhan dalam masa krisis ini ditanggung Pemerintah Aceh dan dalam beberapa menit ke depan saya sudah transfer ke rekening Alfi Rian,” katanya.

Nova juga meminta Alfi Rian untuk belanja sebanyak-banyaknya tanpa peduli harga.

“Saya minta dia belanja sebanyak banyaknya tanpa peduli harga karena ini ditanggung pemerintah Aceh,” pungkas Nova Iriansyah. (Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 354 kali

Baca Lainnya