Aceh Tamiang

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:41 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Pengurus KTNA Aceh Tamiang Periode 2020-2025 dikukuhkan

AFNEWS.CO.ID – Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Aceh, Zakaria Affan melantik dan mengukuhkan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang  Periode Tahun 2020-2025 di Tribun Upacara Kantor Bupati setempat, Selasa (21/1/2020).

Adapun tema diusung  ” Menjadi Wadah Perjuangan Membawa Aspirasi Kelompok Tani Menuju Ketahanan Pangan di Kabupaten Aceh Tamiang” .

Dalam sambutan pelantikan , Zakaria Affan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KTNA Aceh Tamiang ini.

KTNA merupakan berawal dari gabungan beberapa kelompok, baik kelompok tani dan nelayan, sehingga kelompok tani dapat dikategorikan sebagai akar dari KTNA.

KTNA dari tingkat bawah maupun Nasional tidak dicampuri oleh politik, karena apabila dicampuri oleh politik maka akan merusak kepercayaan masyarakat khususnya kelompok atas KTNA.

KTNA Provinsi Aceh berharap seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimcam  untuk selalu membantu KTNA Aceh Tamiang.

Baca Juga :  Imigrasi Langsa Tidak Temukan Pekerja Asing di Perusahaan dan Sejumlah Penginapan Aceh Tamiang

Sementara itu  Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST dalam kesempatan itu mengatakan pertanian merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia.

Oleh karenanya, diperlukan pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) yang didukung oleh Sumber Daya Manusia(SDM) untuk meningkatkan hasil pertanian.

Kepengurusan KTNA Kabupaten harus bisa menjadi advokasi serta menjadi motivator kepada petani dan nelayan sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan nelayan.

Ketua Berharap KTNA Aceh Tamiang untuk bersinergi kepada stakeholder terkait, agar dapat bersama-sama membangun ketahanan pangan. Kepada pengurus diharapkan dapat menjadi wadah bagi petani di Kabupaten Aceh Tamiang dan menjadi mitra pemerintah untuk memajukan petani

Sebelumnya Wakil Bupati  Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST menyampaikan Pemkab Aceh Tamiang  telah bekerja sama dengan pengusaha buah di medan Provinsi Sumatera Utara untuk menerima hasil buah dari Aceh Tamiang.

Baca Juga :  Kopral TNI Bergerak Cepat Bangun Dapur dan MCK Warga Tak Mampu di Karang Baru Aceh Tamiang

Pemkab  berharap KTNA Aceh Tamiang untuk ikut berpartisipasi dalam mengelola lahan yang tidak digunakan oleh kelompok tani untuk menanam buah-buahan, karena pihak pengusaha buah di Medan siap menampung buah-buahan dari daerah kita ini.

Lanjut Wakil Bupati , Kedepan akan kita targetkan di Aceh Tamiang untuk melakukan penanaman buah- buahan di Kecamatan Sekrak dan lahannya sudah di tinjau seluas  lebih kurang 800 Hektar untuk dikelola.

Berikut nama-nama pengurus KTNA yang dilantik periode 2020  – 2025, Ketua Umum D. Yogi. S.
Wakil Ketua I M. Syahrial, SE.
Wakil Ketua II Erwinsyah.
Wakil Ketua III Daya Winata, SE
Sekretaris Armansyah.
Wakil Sekretaris Susanto.
Bendahara AT. Kuayan, Hrp.
Wakil Bendahara Arinto.(Edy)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya