ACEH

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pemerintah Aceh Kirim Rp 50 Juta Untuk Mahasiswa Aceh di Wuhan China, Kalau Habis Ditambah Lagi

AFNEWS.CO.ID – Pemerintah Provinsi Aceh kembali mengirimkan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta untuk 12 mahasiswa Aceh yang sedang berada di Wuhan China. Para mahasiswa Aceh yang sedang berada di pusat wabah virus Corona tersebut, diharapkan tetap tenang. Nanti Pemerintah Aceh akan mengirimkan lagi bantuan jika uang Rp 50 juta itu habis.

Sebanyak 12 orang mahasiswa asal Aceh yang berada di Wuhan China,  dipastikan masih dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah kami semua sehat, terima kasih buat Pemerintah Aceh,” kata Alfi Rian Tamara, mahasiswa Aceh di Wuhan melalui sambungan telepon Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Alhudri, saat konferensi pers yang berlangsung di kantor tersebut, Rabu (29/1/2020).

“Pasar juga masih buka sekitar 500 meter dari asrama kami, mohon do’anya saja. Semangat buat Aceh,” ungkap Alfi dari ujung saluran telepon, yang  ikut didengar oleh seluruh awak media dalam konferensi pers itu.

Sementara Kepala Dinsos Aceh, Alhudri, meminta agar mahasiswa di sana tetap tenang dan mengikuti seluruh arahan KBRI di China.

“Kita baru saja mengirim uang Rp 50 juta untuk kedua kalinya. Kalau habis, kita kirim lagi,” tegas Kepala Dinsos Aceh itu.

“Kemudian kita masih komunikasi secara intens dengan Kemenlu (Kementerian Luar Negeri) soal evakuasi dan sebagainya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pihak TNI Angkatan Udara (AU) sudah menyiapkan tiga pesawat untuk membantu evakuasi warga negara Indonesia (WNI) terkait penyebaran virus corona di Wuhan China. “Pihak Kemenlu sedang koordinasi dengan Pemerintah China terkait perizinan, sebab untuk saat ini transportasi masih ditutup oleh pemerintah setempat. Berdo’a saja yang terbaik,” demikian Alhudri. (Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 386 kali

Baca Lainnya