Aceh Tamiang

Selasa, 7 Januari 2020 - 23:17 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Jujur dan Ikhlas Adalah Modal Terpenting CPNS di Aceh Tamiang

AFNEWS.CO.ID – Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Formasi Umum dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pembukaan Latsar yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tamiang tersebut dipusatkan di Aula SPNF SKB Karang Baru, Selasa (7/1/2020).

Wakil Bupati dalam sambutannya menerangkan LATSAR Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan  III yang dibuka pada hari ini diikuti sebanyak 114 peserta atau CPNS  yang berasal dari berbagai OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Kompetensi yang dibangun dalam LATSAR CPNS Golongan II dan  III ini adalah kompetensi sebagai pelayan yang baik, yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat nasionalisme.

Ada 2 hal paling utama yang dibutuhkan dalam bekerja, yang pertama jujur dan kedua ikhlas. Ketika kita jujur dan ikhlas maka ditempatkan dimana saja akan merasa senang dan tidak terbebani, sehingga Allah akan memudahkan segala urusan kita,” tambah wabup.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Dra. Fauziati menjelaskan Latsar ini dilaksanakan secara klasikal dan non klasikal selama 51 hari yaitu sejak tanggal 7 Januari s/d 24 Februari 2020. Adapun jumlah peserta sebanyak 114 orang yang terdiri dari 97 orang golongan III dan 17 orang golongan II.

Sebagai tenaga pengajar adalah Widyaiswara BPSDM Aceh dan widyaiswara BKPSDM Aceh Tamiang serta Widyaiswara luar dilingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.(Edy)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1543 kali

Baca Lainnya