PEHUKRIM

Jumat, 17 Januari 2020 - 09:49 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ibu Guru dan Oknum Polisi Kena OTT Saat Pesta Sabu di Sebuah Rumah

AFNEWS.CO.ID – Seorang guru wanita (ibu guru) dan oknum anggota polisi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Polres Kotamobagu, saat sedang pesta sabu di sebuah rumah kawasan Kelurahan Gogagoman RT VII/ RW III Lingkungan II Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (15/1/2020) lalu.

Dalam operasi tersebut, oknum tenaga pendidik dan oknum anggota polisi tersebut berhasil diringkus dan barang bukti narkoba jenis sabu ikut diamankan aparat dari Polres Kotamobagu.

Kanit Idik Satres Narkoba Aiptu Zainal Amama, Kamis (16/1/2020), menjelaskan operasi tangkap tangan yang dilakukan pihaknya berdasarkan laporan warga setempat yang mencurigai seorang oknum anggota Polri yang sering terlihat membawa seorang perempuan di lorong kembang dan sering memakai sabu.

Menindaklanjuti informasi tersebut tepatnya pukul 05.30 Wita, tim yang dipimpin Kanit Idik Satres Narkoba Aiptu Zainal Amama melakukan penyelidikan dan pendalaman atas informasi yang diperoleh, dan dari hasil pengamatan ternyata benar informasi tersebut.

Selanjutnya personel Satres Narkoba dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Noldie Rimporok melakukan penggerebekan di dalam rumah tersangka untuk melakukan penangkapan dengan didampingi kepala lingkungan setempat.

“Namun sayangnya kehadiran tim Satres Narkoba terendus oleh tersangka lelaki NHM yang diketahui merupakan anggota Polri aktif dan bertugas di salah satu Polsek di Polres Boltim langsung melarikan diri, sementara perempuan INM yang merupakan seorang tenaga pendidik di salah satu sekolah di Dumoga Barat berhasil diamankan,” katanya.

Setelah melakukan penggeledahan, tim menemukan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu dan hasil interogasi terhadap INM barang tersebut adalah milik tersangka NHM yang dibawa dan digunakan bersama-sama oleh keduanya saat itu.

Barang barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim yaitu 2 paket narkotika golongan I jenis sabu, 2 pipet atau alat hisap yang masih ada sisa sabu, dan 2 pucuk senjata airsoft gun.

“Tersangka NHM yang sempat lari saat penggerebekan akhirnya menyerahkan diri pada hari yang sama sekitar pukul 17.00 Wita sore hari. Saat ini sudah ditahan di rumah tahanan Polres Kotamobagu. Hasil pemeriksaan urine kepada NHM dinyatakan positif narkoba jenis sabu,” ujarnya.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1243 kali

Baca Lainnya