ACEH

Kamis, 16 Januari 2020 - 16:29 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Geuchik Yang “Puyeng” Bisa Konsultasi ke Klinik Inspektorat Kota Langsa 

AFNEWS.CO.ID – Para Geuchik (Kepala Desa) dalam wilayah Pemko Langsa yang merasa “puyeng” dalam pelaksanaan dan penyusunan pertanggungjawaban dana desa, dipersilahkan untuk mengunjungi Klinik Konsultasi Keuangan Gampong, yang dibuka oleh Inspektorat Kota Langsa.

“Klinik konsultasi keuangan Gampong ini sengaja kita buka sebagai bagian dari edukasi para Geuchik dalam pelaksanaan serta penyusunan pertanggungjawaban dana desa,” demikian dikatakan Pj Kepala Inspektorat Kota Langsa Syahrial SE.Ak, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan, selama ini banyak diantara Geuchik di wilayah Pemko Langsa yang masih enggan melakukan konsultasi dan koordinasi menyangkut dana desa. Padahal, ini sangat penting guna menambah pengetahuan para Geuchik itu sendiri dalam pelaksanaan dan pertanggungjawaban dana desa, agar tidak terjadi ketimpangan yang berujung proses hukum.

“Di sini kita ingin selalu memberikan edukasi terhadap para Geuchik agar mereka memahami dengan benar mekanisme penggunaan dan pertanggungjawaban dana desa. Ini penting agar Geuchik tidak “puyeng” sendiri yang berujung pada tindakan yang salah,” ujar Syahrial.

Karena itu, Syahrial berharap kepada para Geuchik di Kota Langsa untuk tidak segan-segan melakukan konsultasi dengan Inspektorat, atas berbagai kendala yang dihadapi dalam penggunaan dan pertanggungjawaban dana desa, guna menghindari terjadinya penyimpangan.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 383 kali

Baca Lainnya