Sports

Jumat, 31 Januari 2020 - 21:36 WIB

2 bulan yang lalu

logo

82 Pecatur se Aceh Ikut Kejuaraan Catur Planet Eleven Sport & Cafe di Langsa

AFNEWS.CO.ID – Sebanyak 82 atlet Cabang Olah Raga Catur yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh, mengikuti “kejuaraan Catur Planet Eleven Sport & Cafe”, yang dimulai sejak tanggal 31 Januari hingga 02 Februari 2020 di Kota Langsa.

Event olah raga tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRK Langsa, Ir. Joni yang juga merupakan Sekretaris Umum Koni Kota Langsa.

Ketua Panitia Kejuaraan Catur Planet Eleven Sport & Cafe, Musliadi. S. Sos.I mengatakan, event tersebut diikuti oleh 82 atlit catur dari 11 kabupaten dan kota dalam Provinsi Aceh seperti Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireun, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Tamiang dan tuan rumah Kota Langsa.

“Pertandingan memakai sistim Swiss maneger atau penilaian point” ujarnya.

Dari 82 atlit catur yang berlaga itu tidak ada yang menyandang gelar master.
“Satu peserta predikat Norma master hanter yaitu  khalit mewakili Aceh Barat. Bagi pemenang atau juara selain memdapatkan Tropy, juga memperoleh uang pembinaan” ujar Musliadi.

Sementara, Wakil Ketua DPRK Langsa yang juga Sekum KONI Kota Langsa Ir. Joni, pada kesempatan tersebut mengatakan olahraga catur bukan sekedar hanya memenangkan pertandingan saja, namun  dibalik semua itu, olah raga catur juga mengandung makna atau filsopi hidup terutama dalam menjalani hidup berkehidupan ini.

“Pion itu kecil dan selalu dikorbankan, tetapi jangan coba-coba remehkan peran pion. Terkadang pion mampu membuat sang raja tidak berkutik, ujarnya.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 180 kali

Baca Lainnya