Pendidikan

Senin, 2 Desember 2019 - 20:33 WIB

6 hari yang lalu

logo

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Adakan Pengabdian Masyarakat di Takengon

AFNEWS.CO.ID – Himpunan Mahasiswa Manajemen Dakwah (HMP MD) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, pada tanggal 02-08 Desember 2019, di Desa Lot Kala, Kabupaten Aceh Tengah,

Ketua Umum HMP MD, Boby Rizky Dharmawan, mengatakan bahwa pihaknya bertujuan mengadakan kegiatan ini adalah supaya bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan ajaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mengangkat tema menarik yaitu “Mengabdi Pada Negeri, Bersinergi Kepada Rakyat”.

“Karena kesadaran pengurus bahwa tanpa pengabdian dalam kepemimpinan, sama dengan halnya pernyataan janji tanpa bukti. Oleh karena itu, kita sepakat untuk untuk membuat agenda ini agar bisa mengabdikan diri kita kepada rakyat”, ujarnya, Senin (02/12/2019).

Ketika ditanya soal kegiatan apa saja, Ketua Umum HMP MD mengatakan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan seluruh bidang yang tersedia di organisasi yang dipimpinnya, mulai dari keagamaan sampai dengan bidang lingkungan yang akan mengadakan aksi “Go Green” saat menjelang hari terakhir di acara pengabdian tersebut.

“Kegiatan yang akan kita adakan akan beragam, dan ini terkait denhan semua bidang yang ada di organisasi HMP MD, baik itu bidang keagamaan dan juga kita akan mengadakan aksi go green atau penghijauan di lokasi acara menjelang hari terakhir”, tambahnya.

Terakhir, pihak HMP MD berharap bahwa dengan diadakan acara ini, bisa meningkatkan kemajuan di desa-desa yang tertinggal khususnya di bidang pendidikan, serta merawat alam yang mulai tercemar. Acara ini juga diharapkan akan menjadi pelopor kepada mahasiswa dan pemuda agar meningkatkan kepedulian dan sinergitas kepada masyarakat.

“Terget daripada acara ini adalah masyarakat dan desa tertinggal khususnya di bidang pendidikan, serta meningkatkan kepedulian kepada danau atau sumber air yang sedang tercemar. Acara ini kami harap bisa menjadi pelopor di kalangan pemuda dan mahasiswa untuk bisa meningkatkan kepedulian dan meningkatkan sinergitas kepada rakyat”, tutupnya.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 2268 kali

Baca Lainnya