EKBIS

Sabtu, 28 Desember 2019 - 22:32 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kadin Langsa Dampingi Kunjungan Komisi V DPR RI ke Kuala Langsa

AFNEWS.CO.ID – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Langsa, Sabtu (28/12/2019), mendampingi kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi V, H Ruslan Daud, ke Kawasan Pelabuhan Kuala Langsa.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Umum Kadin Langsa Abd Hadi Abidin, ikut memandu H Ruslan Daud beserta rombongan, untuk memantau secara langsung potensi ekonomi di Kawasan Pelabuhan Kuala Langsa.

Ketua Umum Kadin Kota Langsa Abd Hadi Abidin, kepada AFNEWS.CO.ID mengungkapkan, pihaknya sangat berkepentingan memberikan masukan yang positif kepada Komisi V DPR RI, tentang potensi Kawasan Pelabuhan Kota Langsa dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Menurutnya, secara geografis letak pelabuhan Kuala Langsa sangat strategis untuk lebih berkembang. Namun selama ini potensi Pelabuhan Kuala Langsa belum bisa digarap secara maksimal, mengingat masih terbatasnya regulasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk Pelabuhan Kuala Langsa.

“Ya regulasi menyangkut eksport – import serta aktivitas ekonomi lainnya di pelabuhan Kuala Langsa masih belum maksimal, dan ini harus kita perjuangankan secara bersama-sama,” ujar Abd Hadi Abidin atau yang akrab disapa Adi Maros.

Sementara itu anggota DPR RI Komisi V H Ruslan Daud pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya telah melihat berbagai potensi strategis dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi Daerah, di kawasan Pelabuhan Kuala Langsa ini.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, H Ruslan Daud mengatakan akan berupaya mendorong perkembangan pelabuhan Kuala Langsa agar geliat ekonomi di kawasan tersebut bisa lebih maksimal.

“Kita sangat mendukung aktivitas eksport – import di Pelabuhan ini dan kita akan melakukan berbagai upaya agar kawasan ini lebih berkembang. Kalau ada kendala nanti sampaikan saja, kita akan bahas di lembaga legislatif,” ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 466 kali

Baca Lainnya