Uncategorized

Selasa, 10 Desember 2019 - 10:30 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Dinas Abaikan Disposisi Walikota Soal Alokasi Anggaran Untuk PWI Langsa

AFNEWS.CO.ID – Dinas/SKPK terkait di  Pemko Langsa dikabarkan telah mengabaikan Disposisi Walikota terkait alokasi anggaran tahun 2020 kepada organisasi kewartawanan PWI.  Akibatnya, wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kota Langsa meradang.

“Sebagai organisasi pers tertua ditanah air dan mitra pemerintah, kami sangat kecewa dengan Pemko Langsa,” sebut Ketua PWI Langsa Bahtiar Husein  , Selasa (10/12/2019) pagi seraya menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota setempat.

Pernyataan itu disampaikan Bahtiar kepada  Kepala Dinas Penggelola Keuangan dan Aset Daerah karena tidak mengalokasikan bantuan kepada organisasi profesi wartawan di daerah itu.

“Saya sudah sampaikan terima kasih, sudah paham dia itu,” sebut Bahtiar di Langsa.

Menurutnya, dengan tidak diakomodirnya bantuan untuk organisasi profesi wartawan di daerah itu pada APBK TA 2020, telah menunjukan sikap antipati terhadap kemitraan dengan insan pers.

” Selama ini suksesnya pembangunan bukan hanya karena bagusnya pelayanan dan kerja keras pihak SKPK saja, tetapi  adanya support dari pekerja pers yang mempublikasi nya,” tutur Bachtiar menyindir.

Diakuinya, kami jurnalis yang  tergabung dalam PWI Kota Langsa sangat kecewa dengan sikap Pemko Langsa yang tidak mengakomodir usulan anggaran untuk PWI, padahal anggaran itu untuk kepentingan peningkatan status wartawan Langsa melalui kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan pelatihan kewartawanan.

Bahkan, semua tahapan sudah dilakukan untuk pengusulan anggaran, sejak Maret 2019 sudah usulkan ke Walikota Langsa  dan sudah  mendapatkan disposisi untuk dibantu, tapi kenyataannya setelah dimasukkan dalam usulan Dinas Kominfo, ternyata dicoret.

“Disposisi walikota tidak berarti bagi dinas dan menunjukan bahwa Kepala Dinas disana tidak menghargai disposisi yang dituliskan oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE,”ujarnya.

Kemudian, dengan tidak diakomodirnya bantuan untuk organisasi profesi wartawan di daerah itu pada APBK 2020, telah menunjukan sikap antipati terhadap kemitraan dengan insan pers.
“Jika tidak mau bermitra, kami pun siap untuk  tidak bermitra, ‘ sesal Bahtiar.(Edy)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 258 kali

Baca Lainnya