Aceh Tamiang

Rabu, 4 Desember 2019 - 12:15 WIB

5 hari yang lalu

logo

Bupati Buka Pelatihan Dewan Hakim MTQ Kabupaten Aceh Tamiang

AFNEWS.CO.ID – Bupati Aceh Tamiang diwakili Asisten Administrasi Umum ,  Adi Darma MSi membuka secara resmi

Pelatihan Dewan Hakim Musabagah Tilawatil Ouran ( MTQ)  Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019, Rabu (4/12/2019) di  Aula Setdakab setempat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelatihan dewan hakim ini sangat penting.

“Integritas, independensi , kredible, netralitas dan profesionalitas para dewan hakim dalam melakukan penilaian pada setiap  perlombaan MTQ baik skala lokal maupun nasional menjadi hal yang teramat penting,” sebut bupati.

Tentunya  kita juga berharap LPTQ sebagai lembaga yang dipercayakan dalam pengembangan tilawatil quran ini mampu mengembangkan perannya lebih mumpuni lagi dimasa sekarang maupun akan datang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang , Syamsul Rizal SAg dalam laporannya mengatakan Bimtek pelatihan dewan hakim MTQ ini berlangsung selama  satu hari penuh, Rabu (4/12/2019) sejak dibuka pagi ini hingga sore hari nanti.

Lanjut Syamsul Rizal, Bimtek ini diikuti sebanyak 30  peserta  dari perwakilan-perwakilan  kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Para peserta ini nantinya  akan menjadi dewan hakim dalam MTQ  Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang .

Peserta akan dibekali bimbingan sistem penilaian dalam MTQ seperti cabang Tilawah, fahmil, tartil dan lainnya. ”
Bagaimana sistem menilai dalam MTQ sangat penting,” sebut Syamsul Rizal SAg.

Adapun pemateri dalam pelatihan ini  diantaranya Hj Nafsiah, perwakilan Dewan Hakim MTQ dari Propinsi Aceh dan lainnya.(Edy)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Baca Lainnya