Akademisi: Rencana Plt Gubernur Beli Pesawat, Indikator Aceh Sudah Maju – afnews.co.id

ACEH

Kamis, 12 Desember 2019 - 22:04 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Akademisi: Rencana Plt Gubernur Beli Pesawat, Indikator Aceh Sudah Maju

AFNEWS.CO.ID – Rencana Pemerintah Aceh membeli pesawat terbang jenis N219 tidak salah, yang terpenting singnifikansi pesawat untuk tata kelola pemerintahan. Selain itu, rencana pembelian pesawat tersebut juga merupakan indikator bahwa Aceh sudah maju. Hal ini dikatakan oleh Akademisi dari IAIN Langsa, Dr Amiruddin Yahya Azzawiy MA, Kamis (12/12/2019).

Menurut Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa ini, jika pesawat terbang penting untuk kelancaran jangkauan pelayanan publik di seluruh pelosok Aceh, maka silahkan dibeli. Selain itu, perlu juga dipertimbangkan aspek ekonomi Aceh, apakah sudah layak Aceh beli pesawat.

Baca Juga :  FAURI-01 Dukung PLT Gubernur Aceh Beli Pesawat N219 Untuk Menjangkau Pelayanan Publik di Pelosok

Sebab, pembangunan Aceh tidak pasrtial tetapi harus menyeluruh (komprehensif), yang melihat aspek pendidikan, kesejahteraan, kemiskinan, kesehatan dan keamanan. Apakah pembelian pesawat punya korelasi dengan aspek diatas. Jika ada, silahkan beli.

Rencana beli pesawat, merupakan indikator daerah itu sudah maju, dan volume kerja semakin meningkat. Maka pesawat menjadi kebutuhan primer, bukan sekunder.

Baca Juga :  HMI Cabang Langsa: Game Higgs Domino Rusak Generasi Muda Aceh

” Saya melihat sedehana saja, jika pesawat menjadi kebutuhan primer dalam pembangunan Aceh, dipersilahkan. Pro dan kontra dalam merespon pembelian pesawat itu biasa, semua itu tentu saja menjadi masukan bagi pemerintah, yang nanti dijadikan sebagai referensi dalam mengambil kebijakan,” demikian ungkap Dr Amiruddin.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya