Sports

Sabtu, 30 November 2019 - 15:05 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Puluhan Peserta Ikut Kejuaraan Catur KONI Cup IV Kota Langsa

AFNEWS.CO.ID – Sedikitnya sebanyak 60 pecatur muda dan dewasa se Kota Langsa mengikuti kejuaraan catur even KONI Cup IV Kota Langsa. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu (30/11/2019) dan Minggu (1/12/2019), di Aula SMA Cut Nyak Dhien Langsa.

Ketua Panitia Kejuaraan Catur KONI CUP IV Kota Langsa, Herdian, mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan KONI Langsa dibawah  pimpinan Dr Muhammad Zulfri ST MT.

Dikatakan, peserta dalam event ini adalah sebanyak 60 orang yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu peserta usia 23 tahun kebawah dan peserta 23 tahun keatas.

“Alhamdulillah antusias peserta dalam mengikuti kejuaraan ini begitu tinggi. Ini menunjukkan animo masyarakat dalam olah raga catur cukup baik. Hadiah yang kita sediakan dalam kejuaraan ini masih dalam angka jutaan rupiah,” ujar Herdian.

Sementara Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Langsa, Pangian Widodo.S, pada kesempatan tersebut mengatakan, even kejuaraan catur ini adalah dalam rangka mencari bakat dan potensi masyarakat dalam bidang olah raga catur.

“Olah raga ini memang beda. Para ‘pemikir’ akan mengadu strategi diatas papan catur” ujar Pangian Widodo yang akrab disapa Wiwid.

Dalam hal ini, Wiwid yang juga anggota DPRK Langsa dari Partai Hanura, meyakini potensi para “pemikir” (pecatur) yang ada di Kota Langsa masih tinggi.

“Kita ingin menjaring potensi yang ada lewat berbagai even lokal, untuk mendapatkan pecatur yang handal dari Kota Langsa, yang kemudian dapat membawa harum nama daerah untuk even di tingkat Provinsi maupun Nasional,” demikian ungkap Wiwid.(Red AF)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 172 kali

Baca Lainnya