Pemilik Rumah Makan Simpang Raya Langsa Diduga Lakukan Penggelapan Uang Milik Kepala Desa Rp 35 Juta – afnews.co.id

ACEH

Minggu, 27 Oktober 2019 - 22:13 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Pemilik Rumah Makan Simpang Raya Langsa Diduga Lakukan Penggelapan Uang Milik Kepala Desa Rp 35 Juta

AFNEWS.CO.ID – Pemilik rumah makan Simpang Raya Kota Langsa “Haji BA”, diduga telah melakukan penggelapan uang milik salah seorang Kepala Desa (Geuchik) di wilayah Pemko Langsa, dengan modus melakukan pinjaman uang tunai. Janjinya pinjam selama 10 hari, namun sudah tiga tahun lamanya, uang sebesar Rp 35 juta yang dipinjam itu, belum juga dikembalikan dan pelaku tidak dapat dihubungi lagi.

Kepada AFNEWS.CO.ID, Minggu (27/10/2019), AT yang merupakan Kepala Desa (Geuchik) salah satu Gampong di Kota Langsa mengungkapkan, awalnya Haji BA meminjam uang kepadanya untuk keperluan biaya tambahan modal usaha. Pinjaman tersebut dilakukan beberapa kali secara bertahap (dibuktikan dengan kwitansi yang sah), dengan janji akan dikembalikan dalam waktu 10 hari.

Baca Juga :  Ketua Kadin Langsa Terpilih: "Kita Akan Lakukan Pembenahan Internal dan Inventarisir Aset Organisasi"

“Awalnya janji 10 hari tapi beberapa kali kita tagih, pak Haji mengaku belum ada uang. Kita masih bisa maklumi dan memberikan kelonggaran waktu. Tapi kini sudah tiga tahun, uang sebesar Rp 35 juta yang dipinjam belum juga dikembalikan. Berbagai upaya untuk menagih telah kita lakukan dan terakhir pak Haji tidak bisa lagi kita hubungi. Di hubungi via ponsel  tidak di jawab dan kemudian nomor hp nya mati tidak bisa dihubungi lagi,” ujar AT.

Untuk itu, AT berharap owner rumah makan Simpang Raya Langsa ini  menunjukkan itikad baiknya untuk menyelesaikan pinjamannya yang sudah bertahun-tahun lamanya. Jika tidak, maka persoalan ini akan dilanjutkan ke proses hukum.

Baca Juga :  MPD Langsa Lakukan Monitoring PPDB 2019

“Saya merasa tertipu dan saya merasa jika uang yang saya pinjamkan sejak tahun 2016 itu, telah digelapkan oleh yang bersangkutan. Karenanya, dalam waktu dekat saya akan memproses persoalan ini secara hukum,” demikian AT.

Sementara itu, pemilik Rumah Makan Simpang Raya Langsa, Haji BA, yang ingin didapatkan klarifikasi dan konfirmasinya terkait persoalan tersebut, tidak berhasil ditemui. Bahkan Haji BA juga sulit ditemui di rumah makan miliknya Jl Sudirman Kota Langsa. Hingga berita ini ditayang, belum berhasil diperoleh klarifikasi atau konfirmasi dari Haji BA.(Red AF)

Artikel ini telah dibaca 399 kali

Baca Lainnya